mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi / Pemerintahan

Senin, 16 Maret 2020 - 11:57 WIB

Masna Hadiri Panen Raya Padi Di Kumpeh Ulu

Masna Hadiri Panen Raya Padi Di Kumpeh Ulu

MUSROJAMBI,LJ – Bupati muarojambi masnah busro menghadiri kegiatan panen raya padi sawah di desa pudak kecamatan kumpeh ulu, kabupaten muarojambi, bersama dengan dinas pertanian dan hortikultura kabupaten Muaro Jambi, yang turut dihadiri langsung oleh gubernur Jambi Fachrori Umar pada Senin pagi (16/03/20).

Panen raya padi pada lahan sawah seluas 50 hektare milik kelompok tani usaha sepakat desa pudak, yang didukung Dinas pertanian dan hortikultura kabupaten Muaro Jambi, Memiliki Hasil panen rata-rata padi dengan varietas impara 3 yang mencapai 6,4 ton per hektare gabah kering untuk dijadikan bibit padi.

Baja Juga  Peningkatan Jalan Parit Pudin Menjadi Sorotan

Kegiatan ini diawali dengan pemanenan padi secra simbolis oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar dan Bupati Muaro Jambia Masnah Busro Bersama pejabat terkait lainnya.

Kehadiran bupati di sambut antusias masyarakat, dan merupakan bentuk keseriusan pemerintah kabupaten Muaro Jambi muarojambi dalam mendorong peningkatan produksi padi sawah kedepannya.

Seperti yang di sampaikan Bupati masnah, padi sawah merupakan salah satu komoditi tanaman pangan terbesar yang ada di kabupaten muarojambi, maka Produksi padi sawah yang dihasilkan setiap tahunnya pun menjadi salah satu pendorong dalam peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah kabupaten Muaro Jambi.

Baja Juga  8 PDP 6 Diantaranya tunggu Hasil Swab ,Covid-19 Muaro Jambi

Sementara itu, kepala dinas pertanian dan holtikultura kabupaten muarojambi, M.Havis mengatakan, setidaknya ada 50 hektare padi sawah yang panen raya di desa pudak ini, dengan varietas impara 3, Hasil yang diperoleh mencapai 6,4 ton per hektare gabah kering panen yang nantinya dijadikan bibit.

Diakhir acara, Bupati Masnah memberikan bantuan secara simbolis berupa alat mesin pertanian dan bantuan bangunan gudang padi atau gabah bagi kelompok tani setempat.(Ari).

Share :

Baca Juga

Berita

Terduga Kurir Narkoba Parit Panji Kec Betara Digerebek Polisi Polres Tanjab Barat

Advetorial

Bupati Harap Bantuan Disalurkan Tepat Sasaran, Launching BLT

Advetorial

Bupati Safrial Tegaskan Petugas Damkar Profesionalisme, Modern, dan Terlatih

Berita

Bupati Safrial Pimpin Rapat Kerjasama Pemkab bersama Politeknik Akamigas Cepu

Berita

Ketua DPRD Sebut Belum Mengetahui Serapan Anggaran Covid-19 Muaro Jambi

Advetorial

Bupati Safrial Bersama Kapolda Jambi Tanam Pohon Mangrove

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Resmikan Energizing Listrik 19 Desa

Berita

PENYALURAN BLT DD TAHAP III TERHADAP KPM 61 KK WARGA MARGO RUKUN SUKSES DILAKSANAKAN