mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi / Pemerintahan

Senin, 16 Maret 2020 - 11:57 WIB

Masna Hadiri Panen Raya Padi Di Kumpeh Ulu

Masna Hadiri Panen Raya Padi Di Kumpeh Ulu

MUSROJAMBI,LJ – Bupati muarojambi masnah busro menghadiri kegiatan panen raya padi sawah di desa pudak kecamatan kumpeh ulu, kabupaten muarojambi, bersama dengan dinas pertanian dan hortikultura kabupaten Muaro Jambi, yang turut dihadiri langsung oleh gubernur Jambi Fachrori Umar pada Senin pagi (16/03/20).

Panen raya padi pada lahan sawah seluas 50 hektare milik kelompok tani usaha sepakat desa pudak, yang didukung Dinas pertanian dan hortikultura kabupaten Muaro Jambi, Memiliki Hasil panen rata-rata padi dengan varietas impara 3 yang mencapai 6,4 ton per hektare gabah kering untuk dijadikan bibit padi.

Baja Juga  Selamat dan Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur

Kegiatan ini diawali dengan pemanenan padi secra simbolis oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar dan Bupati Muaro Jambia Masnah Busro Bersama pejabat terkait lainnya.

Kehadiran bupati di sambut antusias masyarakat, dan merupakan bentuk keseriusan pemerintah kabupaten Muaro Jambi muarojambi dalam mendorong peningkatan produksi padi sawah kedepannya.

Seperti yang di sampaikan Bupati masnah, padi sawah merupakan salah satu komoditi tanaman pangan terbesar yang ada di kabupaten muarojambi, maka Produksi padi sawah yang dihasilkan setiap tahunnya pun menjadi salah satu pendorong dalam peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah kabupaten Muaro Jambi.

Baja Juga  BAWASLU Muaro Jambi ,mulai Buka Pendaftaran Panwaslu Kecamatan

Sementara itu, kepala dinas pertanian dan holtikultura kabupaten muarojambi, M.Havis mengatakan, setidaknya ada 50 hektare padi sawah yang panen raya di desa pudak ini, dengan varietas impara 3, Hasil yang diperoleh mencapai 6,4 ton per hektare gabah kering panen yang nantinya dijadikan bibit.

Diakhir acara, Bupati Masnah memberikan bantuan secara simbolis berupa alat mesin pertanian dan bantuan bangunan gudang padi atau gabah bagi kelompok tani setempat.(Ari).

Share :

Baca Juga

Berita

Selamat dan Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Membuka Resmi Forum Konsultasi Publik dan Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Tanjungjabung Barat

Berita

Kejari Tanjung Jabung Barat Pimpin Pelantikan/Sertijab KasubagBin dan Kasi Pidum

Berita

Kepala SKK Migas Lantik Pejabat Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Bersama OPD dan Masyarakat Sholat Jumat Bersama di Masjid Syaikh Utsman

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Gelar Simulasi Sholat Idul Fitri Dimasa Pandemik Covid 19

Berita

Warga Tonton Arakan Sahur Lomba Secara VirtualĀ 

Berita

Bupati Tanjabbar Angkat Sumpah Pejabat Fungsional Guru dan Tenaga Kesehatan