mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Politik

Senin, 21 Oktober 2019 - 14:38 WIB

Menyongsong Pilkada 2020,Bawaslu Gelar Rapat Evaluasi

MUAROJAMBI,LJ – Badan Pengawas Pemilu Daerah (Bawaslu) Kabupaten Muarojambi menggelar rapat fasilitasi dan koordinasi dengan mitra kerja dalam rangka evaluasi pemilu tahun 2019 serta menyongsong pilkada tahun 2020.

Acara ini di hadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Muarojambi, M Yusup, Anggota Bawaslu, M Havis, Yasril. Kegiatan sosialisasi ini juga di dikuti oleh KPU, OPD, Camat serta instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan ini acara di buka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Muarojambi, Ia menyebutkan bahwa kegiatan sosialisasi sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja dari Bawaslu Kabupaten Muarojambi. Ini diharapkan sebagai masukan-masukan untuk kinerja bawaslu ke depannya.

Kegiatan rapat fasilitasi dan koordinasi dengan mitra kerja ,untuk evaluasi dari kinerja kita bawaslu dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 untuk ke depan di pelaksanaan pilkada 2020,”ujarnya

Baja Juga  Geger, Hampir Se Kecamatan Senyerang Masyarakat Berikan Dukungan Mulyani-Amin

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tanya jawab dari peserta pemilu kepada Bawaslu. Berbagai masukan di berikan oleh peserta diantaranya di sampaikan oleh Ketua DPC Partai Berkarya yang mempertanyakan ketegasan dari pihak Bawaslu terhadap keterlibatan ASN yang terlibat dalam pemilu.

“saya lihat dengan mata kepala saya sendiri, sampai saat ini masih ada pejabat publik di muarojambi itu mempergunakan jabatannya untuk berkampanye. Kami pertanyakan sebatas mana tindakan dari bawaslu terhadap hal itu, kedepan apakah bawaslu akan tegas terhadap ASN itu,” tanyanya

Baja Juga  Sah, Tiga Pasang Bakal Bertarung di Pilkada Tanjabbar

“Dalam kesempatan ini, Ketua Bawaslu menyebutkan bahwa selama ini pihaknya memperoses setiap laporan yang masuk ke Bawaslu. Menurutnya akan ada kosekuensi dari Bawaslu jika laporan itu tidak di tindak lanjuti.

Problem nya laporan, tentunya ada butki. “Jika informasi awal, itu kita lakukan investigasi, jadi kita harap jika tidak mau melapor secara resmi, laporkan informasinya, kami akan melakukan penelusuran, jika ranahnya di kecamatan kami minta itu di proses di kecamatan,”bebernya

“Kedepan ini kita harapkan laporkan ke kami. Kemarin ada di sekernan itu sudah di proses tetapi tidak di temukan unsur melanggar,”tuturnya.(Ari)

Share :

Baca Juga

Berita

Mulyani-Amin 1, UAS-Hairan 2, Muklis-Supardi 3

Berita

DPRD Muaro Jambi Dapil I Reses ke Desa Tunas Baru,

Advetorial

Ketua KPUD Tanjab Timur : Ramadhan Bulan Istimewa Yang Dinanti

Advetorial

Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada

Berita

Geger, Hampir Se Kecamatan Senyerang Masyarakat Berikan Dukungan Mulyani-Amin

Berita

Robby Lantik Tim Pemenangan R2 di Nipah Panjang

Pilkada 2020

Cawabup No Urut 2 Siraturahmi ke Nipah Panjang

Advetorial

Wabup Sebut Anggaran Penambahan KPU Bakal Dirasionalisasikan