mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Senin, 21 Oktober 2019 - 08:58 WIB

PAD Tanjab Barat Over Target, Ini Pesan Kaban Bapenda

Kepala Bapenda Tanjab Barat, Yon Heri

Kepala Bapenda Tanjab Barat, Yon Heri

KUALA TUNGKAL Lj – Pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tanjab Barat tahun 2019 sudah melebihi target, meski tahun 2019 belum berakhir. Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tanjab Barat, pada bulan September atau triwulan III tahun 2019, PAD Tanjab Barat sudah mencapai angka 107,1 persen atau Rp 107,4 miliar dari target PAD tahun 2019 sebesar Rp 100,2 miliar.

“Artinya, baru sampai triwulan tiga ini kita sudah over target,” hal ini telah dikatakan Kepala Bapenda Tanjab Barat, Yon Heri ditemui awak media kemarin.

Yon Heri menjelaskan, capaian di angka 107,1 persen atau Rp 107,4 miliar tersebut dengan rinciannya yakni dari Pajak Daerah yang sudah mencapai 90 persen atau Rp 26,2 miliar, Retribusi Daerah 70 persen atau Rp 1,5 miliar. Selain itu, Kekayaan Daerah yang dipisahkan sebesar 87 persen atau Rp 9,7 miliar, serta lain-lainnya PAD yang sah sebesar 120 persen atau Rp 69,9 miliar.”Kekayaan daerah yang dipisahkan ini adalah yang bersumber dari devident Bank Jambi.

Baja Juga  Wabup Katakan Bentuk TRC, Terkait Penanganan dan Pencegahan Karhutla di Tanjab Barat

Sementara lain-lainnya ini disumbangkan dari BLUD Rumah Sakit dan bunga deposito,” tegasnya. Selain PAD, disebutkan Yon Heri, juga ada pendapatan diluar PAD seperti transfer dari Pemerintah Pusat untuk kegiatan di daerah sebesar 69,8 persen atau Rp 879 miliar.”Pendapatan diluar PAD ini seperti Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU), serta Dana Bagi Hasil (DBH) ini sudah terealisasi sebesar 69,8 persen atau Rp 879 miliar,” bebernya.

Baja Juga  Sekda Tanjab Barat Pimpin Upacara Gabungan, Ini Pesan Beliau

Jika berkaca pada tahun 2018 lalu, diingatkan Yon Heri, capaian PAD juga over target hingga akhir tahun terealisasi 116 persen atau Rp 100,2 miliar dari target Rp 86,4 miliar. Meskipun demikian, dia tetap mengimbau masyarakat agar tidak lupa untuk membayarkan kewajibannya sebagai wajib pajak. Untuk melancarkan kesadaran wajib pajak hingga ke tingkat Desa, pihaknya juga memberikan reward untuk pelunasan tercepat.

“Kita bukan hanya memberikan penghargaan kepada camat dengan realisasi tertinggi, tetapi juga di tingkat desa dengan realisasi pelunasan tercepat,” tukasnya.(IS)

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup Muarojambi Serahkan BLT DD Desa Penyengat Olak

Berita

PLN ULP Kuala Tungkal Mengantisipasi Kekurangan Suplai Kelistrikan Tungkal Ilir

Berita

Musim Tanam Dimulai, Petani Berharap e-warung Segera Terealisasi

Tanjab Barat

Pemutihan Pajak PKB Berakhir 30 Juni 2020 Mendatang, Ini Pesan Kepala Samsat

Berita

Mulyani Siregar Sambangi Rumah Korban Tenggelam di WFC, Keluarga Almarhum Sambut Sejuk Kedatangan Beliau

Advetorial

Bupati Masna Hadiri Rapat Koordinasi Bidang Perpustakaan Nasional Bersama Mendagri

Advetorial

GOW Tanjab Barat Gelar Peringatan Hari Ibu ke 91

Berita

Fasilitas Olahraga Tanjabbar Paling Minim se Provinsi Jambi