mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Kota Jambi / Nasional / Peristiwa

Rabu, 24 November 2021 - 10:47 WIB

Pameran Foto Jurnalistik, SAH ajak Masyarakat Bersatu Atasi Kritis Akibat Pandemi

JAMBI,Lj-  Anggota Komisi X DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM mengajak seluruh komponen masyarakat di Indonesia bersatu untuk membangun kesadaran internasional dalam mengatasi krisis global akibat pandemi Covid-19.

“Saat bekerja untuk menyelesaikan satu masalah, harus ada komitmen, solidaritas, dan tujuan bersama untuk menciptakan masa depan yang cerah bagi anak-anak kita, masa depan generasi mendatang,” ungkap anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu saat menghadiri pameran foto jurnalistik warna – warni parlemen bersatu melawan pandemi di Senayan (23/11) Jakarta, kemarin.

Baja Juga  Bupati Ingatkan Lurah Tidak Lakukan Mark Up dan Fiktif Kelola Dana Kelurahan

Pameran foto ini dilaksanakan dalam rangka pertukaran pengalaman dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan membangun kembali perekonomian di Indonesia. Pada kesempatan itu, bapak beasiswa Jambi ini mengungkapkan kondisi terkini Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Menurut SAH dampak Covid-19 tidak hanya dari sisi kesehatan masyarakat Indonesia, yang pada  25 Juni 2020 total kasus mencapai 50.187 positif Covid-19, kematian mencapai 2.620 orang dan yang sembuh 20.449 orang.Tetapi pandemi Covid-19 juga menghantam perekonomian, akibat permintaan dan penawaran dipengaruhi oleh kebijakan social distancing dan tinggal di rumah.

Baja Juga  Hari Ini, Bupati Safrial Bahas Terkait Libur Sekolah dan ASN Tanjab Barat

” Hanya 34% dari masyatakat yang yakin pemulihan ekonomi akan berhasil tahun depan,” ujarnya. Menyikapi kondisi tersebut, SAH mengatakan Indonesia menghadapi sejumlah tantangan, antara lain kondisi lingkungan yang berbeda setiap wilayah sebagai negara kepulauan, sistem pendidikan dan kesehatan yang terbatas dan respon ekonomi yang relatif lambat terhadap sektor yang terdampak wabah. Mari bersatu melawan Pandemi, tandasnya. (ist/Lj)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Masna Resmikan Kantor Desa Talang Bukit Bahar Utara

Berita

Progres PDAM Muaro Jambi dalam mengatasi tonggakan rekening air

Advetorial

Wabup Apresiasi Penyampaian Pansus I DPRD Tanjab Barat

Advetorial

Bupati Ingatkan Lurah Tidak Lakukan Mark Up dan Fiktif Kelola Dana Kelurahan

Advetorial

Bupati Buka Resmi Forum Konsultasi Publik dan Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021 s/d 2026

Advetorial

Bupati Bersama Kajari Tandatangani Nota Kesepahaman Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara Berjalan Lancar dan Hikmad

Advetorial

Sambut Audiensi PPDI, Bupati Tanjab Barat Harap Bisa Sinergi Bangun Desa

Berita

Polisi Limpahkan Tersangka Penodaan Suatu Agama ke JPU