mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Kesehatan / Pemerintahan / Tanjab Timur

Kamis, 27 Februari 2020 - 08:02 WIB

Pamsimas di Desa Telago Limo Belum Berfungsi

BERBAK,Lj-Proyek pembangunan penyediaan sarana dan prasarana air minum bagi masyarakat berpenghasilan rendah Bid. Perumahan dan permukiman dinas perumahan dan kawasan.tahun 2019 di Desa Telaga Limo Kecamatan Berbak belum berfungsi .

Sekdes Telago Limo Sukri mengatakan , bahwa pekerjaan Pamsimas Anggaran DAK tahun 2019 yang dikerjakan oleh pihak rekanan hingga saat ini belum berfungsi dan belum ada proses serah terima.selain air yang belum mengalir, proses kerja Pamsimas belum dicoba dan airnya belum di cek.

“Kalau terlihat di lokasi ada filter dan teckmon sementara yang lain tidak tau.dan untuk Sambungan kerumah (SR) sudah dipasang sekitar kurang lebih 100 rumah diwilayah khususnya Dusun 1,” kata Sekdes saat dikonfimasi diruang kerjanya. Rabu. (26/2 ).

Baja Juga  Pemdes Sungai Dusun Gelar Musrembangdes

Lanjutnya, Untuk pengelolaan kedepannya belum ada di bentuk karena belum ada proses serah terima. kalau sudah layak dan berfungsi baru di adakan proses serah terima. Artinya, apabila sudah ada proses serah terima tentunya pihak Desa yang kelola dan kalau tidak layak untuk apa diterima.

Menurutnya, pekerjaan yang dilaksanakan pada tahun 2019 seharusnya sudah selesai dikerjakan di akhir Desember, sementara hingga saat ini ditahun 2020 belum beroperasi dan kalau menurut peraturannya itu tidak boleh, apabila terdapat sisa anggaran tentunya harus dikembalikan.Sekdes menilai percuma dipasang instalasi kalau airnya tidak teraliri.

” Saya merasa kecewa lah, sementara masyarakat menunggu, sampai kini airnya belum mengalir, kalau seperti itu mubazir dan lebih baik dipergunakan untuk bangunan yang lain.

Baja Juga  PEDULI SESAMA, SKK MIGAS – MONTDOR OIL TUNGKAL LIMITED MENYERAHKAN BANTUAN TAHAP KE-DUA

Berdasarkan papan informasi
Kegiatan bernama pembangunan sarana & prasarana air minum bagi masyarakat berpenghasilan rendah bidang perumahan dan permukiman dinas perumahan dan kawasan Kabupaten TanjabTim.

Dengan pekerjaan pengembangan jaringan perpipahan SPAM PAMSIMAS di Desa Telago Limo.kecamatan Berbak.
Dengan sumber dana DAK.Kabupaten TanjabTimur 2 Tahun 2019.

Namun sangat disayangkan Proyek yang Pelaksananya CV. Garuda Jaya Bersama tidak mencantumkan jumlah Anggaran

Menanggapi hal ini, Kabid perumahan dan kawasan pemukiman A. B. Hutagalung saat dikonfimasi melalui Via telpon mengatakan,” Nanti saya cek dulu. Seterusnya nanti akan saya panggil pelaksananya dan akan diajak turun kelapangan.(nto)

Share :

Baca Juga

Berita

Poles Tanjab Barat Dirikan 2 Pos Pam, Amankan Natal 2019 dan Perayaan  Tahun Baru 2020

Berita

Breaking News” Mobil Pelaku di duga perampok Ditinggalkan di Kebun Sawit

Berita

Selamat dan Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur

Berita

Ketua DPRD Sebut Pemkab Pertahankan WTP Lima Kali Berturut

Berita

Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat, SKK Migas Bersama KKKS Mandala Energy Lemang Pte. Ltd. Kembali Salurkan Bantuan Sembako

Berita

Hampir Dua Minggu, Sampah Depan Rumah Warga Gang Cempaka Terus Menumpuk, Petugas DLH Tak Kunjung Ambil

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin Upacara Gabungan TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tanjab Barat

Berita

Kapolres Berikan 300 Paket Qurban ,Awak Media Dapat Bagian