mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita

Selasa, 8 Desember 2020 - 16:37 WIB

Peduli Warga Sekitar, SKK Migas-MontD’or Bantu Solusi Air Bersih dan Bantu Pembangunan Madrasah

JAMBI-Satuan Kerja Khusus (SKK) Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (Migas)-MontD’or Oil Tungkal Ltd untuk warga sekitar wilayah Blok Tungkal di Tanjung Jabung Barat dan Tebo keberadaannya sangat dirasakan manfaatnya selama ini.

Di tengah situasi yang serba sulit, MontD’Or Oil Tungkal Ltd terus berusaha untuk survive dan bertahan serta berupaya untuk mengoptimalisasi produksi agar hasilnya turut menyumbangkan pemasukan kepada pendapatan pemerintah pusat dan daerah.

Di samping itu, warga sekitar juga tak luput menjadi perhatian SKK Migas-MontD’Or Oil Tungkal Ltd selama ini. Buktinya saja, seperti di Desa Dusun Mudo, Tanjung Jabung Barat, sudah dibantu fasilitas air bersih untuk keperluan masyarakat.

Perhatian MontD’or ini berupa bantuan untuk pembangunan sumur bor yang airnya dialiri 88 Kepala Keluarga (KK) di Desa Dusun Mudo, Tanjung Jabung Barat.
Sebelum ada sumur bor ini, warga memang sangat sulit sekali untuk mendapatkan air bersih. Terutama di musim kemarau. Sampai-sampai masyarakat terpaksa harus ke sungai bila musim kemarau tiba.

“Sumur bor ini membantu warga di musim kering, terutama untuk kebutuhan mandi sampai mencuci,” ucap salah seorang warga Dusun Mudo, Fauziah.
Fauziah juga mengakui desanya sebelumnya juga mendapat bantuan lain dari MontD’or.
“MontD’or juga sudah membantu pembangunan sekolah madrasah dan pemberian hewan kurban dan sembako bagi warga sekitar,” katanya lagi sembari mengaku dengan adanya bantuan ini sangat membantu warga.

Baja Juga  Bupati Safrial Surati Presiden Sampaikan Aspirasi Honorer

Tak hanya Fauziah, warga lainnya di Dusun Mudo juga merasakan sangat terbantu dengan adanya fasilitas air bersih yang sudah ada di tempat tinggalnya.
“Sejak adanya bantuan air ini sangat membantu warga dalam menyediakan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” kata HM Idrus.

Tak hanya masyarakat, siswa asal Dusun Mudo turut berterima kasih kepada SKK Migas-MontD’or Tungkal Ltd. “Senang sekali mendapat tas sekolah dari Mont’Dor,” kata Zizi bangga.

Kepala Desa Dusun Mudo, Anggi Saputra, mengatakan bahwa pihaknya memang sudah sejak lama menjalin hubungan baik dengan SKK Migas-MontD’Or Tungkal Ltd. Tepatnya sejak tahun 2015 lalu sejumlah warga sudah terlibat aktif di perusahaan itu dengan bekerja disana. Tak kalah pentingnya, mereka juga sebelumnya sudah dibantu oleh SKK Migas-MontD’or dalam hal pembangunan fasilitas air bersih.
“Melakukan hubungan baik sejak berdirinya ditahun 2015, perusahaan juga telah menyerap tenaga kerja dari sumber daya di desa ini sejak sekitar tahun 2017, dan kami juga sudah diberikan bantuan membangun tower air PAM desa yang dirasakan manfaatnya untuk 2800-an jiwa,” kata kepala desa muda ini.

Baja Juga  Waspadai Dampak La Nina, Pemkab Siapkan Rencana Aksi Siaga Bencana

Sementara itu, Public Relation/Humas MontD’or Tungkal Ltd, Rahmat Hidayat mengatakan bahwa selama ini pihaknya memang terus melakukan berbagai program sosial untuk membantu masyarakat.
“Kita sangat mendukung program pemerintah. Meskipun di masa pandemi ini fasilitas umum yang kita bantu disini ialah bantuan tower dan sumur air bersih yang sudah kita salurkan ke masyarakat desa. Untuk fasilitas umum lain, kita pun telah memberikan bantuan air bersih ada di SMA ada juga di KM 86,” ucapnya.
Menurut dia, saat ini memang pihaknya tengah berupaya untuk membantu pembangunan fasilitas madrasah untuk keperluan pendidikan agama bagi masyarakat sekitar.
“Saat ini sedang dalam proses di Desa Dusun Mudo,Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

“Di samping itu, untuk sekolah kita, awal bulan tepatnya tahun ini, kita telah memberikan bantuan bangunan kantin dan bak sampah di SD 68 Dusun Mudo serta bantuan tas sekolah yang kita berikan kepada anak-anak murid di sana,” katanya lagi. (fjm jambi/*/vin)

Share :

Baca Juga

Berita

SKK Migas-KKKS di Jambi Gerak Bersama Wujudkan Kepedulian Siaga Covid-19 | Yuk di Rumah Aja

Berita

Waka II DPRD Muarojambi Sambut  Kedatangan Bujang – Gadis

Berita

Besok Sabtu, PLN ULP Kuala Tungkal Padamkan Listrik Pelanggan, Ini Alasannya

Berita

Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi Haikal, Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah 2021

Berita

Hari Ini Pukul 10.45 WIB, Kapolda Jambi Nyatakan Resmi Gedung Baru Polres Tanjab Barat Bisa Digunakan

Berita

Aliansi Jurnalis Tanjabbar Peringati HPN Secara Virtual, Serta Bagikan Masker Gratis

Berita

Bupati Masna Kunjungan ke Desa Tangguh Covid-19

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Menghadiri Vidcon Himbauan Mudik Lebaran Bersama Mendagri