mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi / Peristiwa

Selasa, 18 Februari 2020 - 10:20 WIB

Pembangunan Box Culver di Tanjung Nangko Terbangkalai

Pembangunan Box Culver di Tanjung Nangko Terbangkalai

MUAROJAMBI,LJ – Pembangunan box culvert atau gorong-gorong di Lorong Tanjung Nangko, Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi menuai sejumlah kritikan. Hal ini lantaran pembangunan jalan dan box culvert tersebut diduga asal-asalan, sebab box culver atau gorong-gorong di jalan terhubung masih terbengkalai.

Hal ini diungkapkan oleh warga Tanjung nangko RT 14 Heri Alwi kepada lingkarjambi.com,
Ia menyebutkan bahwa karena box culvert atau gorong-gorong yang tidak kunjung selesai sampai dengan saat ini jalan tersebut tidak bisa dilalui mobil dengan ukuran yang besar dan cukup lebar. Hal ini karena belum selesainya pekerjaan box culvert tersebut.

“Informasinya box itu tidak dikerjokan PUPR tapi baru akan dikerjakan oleh CSR perumahan sekitar,” sebutnya

Baja Juga  LPJKS Kritik Pembangunan Jalan Tanjung Johor Pelayangan,Dewan Kota Turun Tangan

Ia pun heran terhadap informasi yang diterimanya kenapa box culvert tidak dikerjakan oleh pemerintah daerah. Bahkan menurutnya kenapa proses pengerjaan jalan dan box culvert langsung masuk dalam anggaran pembangunan.

“Kareno proyek itu terkesan tanpa perencanaan yang baik soal penyertaan partisipasi dana swasta ikut serta membereskan gotong royong,kenapa tidak sekaligus dana pemerintah?,” ungkapnya

Sementara itu, terhadap hal tersebut kadis PUPR kabupatwn Muaro Jambi,Yultasmi melalui kabidnya pada tahun 2019 , Anjar menyebutkan bahwa untuk lokasi yang dikeluhkan tersebut pihaknya membenarkan bahwa ada proyek pembangunan Kabupaten Muarojambi. Namun, berdasarkan Rancangan Anggaran Pembangunan proyek tersebut hanya jalan tidak termasuk box culvert,”pungkasnya.

Baja Juga  Bupati Safrial Serahkan Bantuan Untuk Mushola Fakultas Perternakan UNJA

“Kita kerjakan sesuai RAB bahwa hanya jalan yang kita rabat beton sekitar 600 meter. Tidak termasuk box culvert,” bebernya.

Ia menambahkan bahwa jalur jalan tersebut memang ada gorong-gorong dan pada saat sebelum pengerjaan, ada masyarkat yang meminta untuk pada bagian gorong-goring tidak dilakukan Rabat Beton. Hal ini lantaran, masyarakat ingin memperlebar gorong-gorong yang ada dijalan tersebut.

“Jadi warga mau perbaiki gorong-gorong itu, jadi memang kita kasih space untuk tidak kita rabat beton. Tapi sampai dengan pengerjaan di mereka tidak selesai, jadi kalo sekarang itu bukan tanggung jawab kita. Kita lakukan sesuai RAB,”pungkasnya.(Ari)

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjabbarat adakan Tablikh Akbar di Malam Tahun Baru

Berita

Warga Kecewa Pestival Arakan Sahur Gagal Dilaksanakan, Maket Sudah Disiapkan Dari Tahun Kemarin

Berita

Bupati Safrial Galakan Budaya Tanam Pohon

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Gelar Rakor Pemanfaatan Beras Lokal

Berita

Wakil Ketua DPRD,Haikal Tinjau Pilkades Mestong

Muaro Jambi

DPRD Muarojambi Paripurnakan Pengambilan Keputusan Dan Penandatangani Kesepakatan Rancangan KUA-PPS Perubahan 2020

Berita

Ridwan Dilantik Sebagai Kabag Keuangan di Sekretariat DPRD Muaro Jambi

Berita

Pemkab Muaro Jambi Bersama Obusman RI Tandatangani Nota Kesepahaman