mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi / Peristiwa

Selasa, 3 Maret 2020 - 03:14 WIB

Pembangunan Drainase Oleh PT.MKA diprotes warga

Pembangunan Drainase Oleh PT.MKA diprotes warga

P- pihak pengelolaan perumahan tidak miliki izin dari PUPR

MUAROJAMBI,LJ –  Nah, pembangunan Drainase Jalan lorong Tanjung nangko tepatnya di Perumahan Paris residence milik PT.MKA Kasabg pudak Kecamatan Kumpeh ulu hingga kini masih bermasalah dalam pengerjaan ini menuai protes warga.

Warga sekitar lokasi pembangunan Drainase di Lingkungan RT14 lorong Tanjung nangko Kasang pudak , dinilai warga ukuran lebar drainase diduga tak beraturan. Sebab,pembangunan drainase sedikit melebar dan kedalaman melebih pinggang manusia,hingga disinyalir memakan lahan warga,serta pembangunan drainase oleh oleh pihak perusahaan perumahan yang berdampingan dengan perumahan yang sudah dibangun sebelumnya.”dan hal itu juga dalam pembuatan drainase tersebut tidak ada sosialisasi terhadap warga masyarakat setempat,lagian pula dalam pembangunan drainase yang dilakukan oleh pihak pengelola perumahan belum ada rekomendasi izin dari pihak teknik dinas terkait yaitu dinas PUPR Muaro Jambi.

Ketua RT 14 tanjung nangko Kasang pudak Heri Alwi ketika dimintai komentarnya mengatakan,Sejak awal galian kanal didepan jalan tanjung nangko oleh PT. MKA sudah diprotes warga baik itu oleh karena terlalu dalam pengalian lobang got, dikhawatirkan membahayakan masyarakat pemgguna jalan khususnya anak anak sekitar, maupun soal fungsinya untuk pembuangan aliran hujan dari perumahan Paris Residence,”tuturnya.

Baja Juga  Bupati Masna Beri Bantuan Korban Bedeng Roboh di Sarang Burung

” dikhawatirkan dapat melimpah dan meluap ke permukiman warga sekitar apalagi curah hujan tinggi sedangkan aliran hulu sampai hilir tidak dibereskan sesuai kebutuhan lingkungan, karena hal lain juga perumahan warga ada yg terdampak luapan hujan (banjir) sebelum ada tambahan debit air hujan dari lokasi perumahan paris residence, makanya saya dan warga akan menyetop sementara pemgerjaan parit kanal tsb sampai dengan ada penyelesaian komprehensif bersama pihak dinas terkait, warga dan pihak perumahan harus duduk bersama,”katanya.

Pada hari rabu tanggal 26 feb. 2020 saya sudah mempertanyakan pembuatan parit kanal di depan perumahan,saya minta pihak perumahan melakukan sosialisasi ulang menjelaskan ke warga RT 14 soal fungsi kanal parit dan rencana pembuangan air curahan hujan dari perumahan tersebut,dan tolong pihak PT. MKA melakukan rekayasa lingkungan turun ke lapangan mencermati kondisi lapangan aliran air pembuangan ke rumah warga sekitar dari hulu sampe hilirnya di RT. 17,”beber heri.

Baja Juga  Bupati Anwar Sadat Sambut Baik Kunker Nyata Pj Gubernur Jambi

Sementara pihak PUPR kabupaten Muaro Jambi hal ini disampaikan oleh sekdis PUPR MUAROJAMBI ,Ihsan,S,sos kerika dihubunggi ,bahwa memang ada surat pengajuan rekomendasi dari pihak PT.MKA tersebut tapi aurat mereka itu belum kita proses,artinya mereka tidak boleh melakukan pembangunan apapun bentuk sebelum ada rekomendasi dikelurkan,”tegas Ihsan.

Tidak hanya itu Kabid Bina Marga ( BM ) PUPR MUAROJAMBI,Taufik ketika ditanyai hal tersebut ia mengatakan sementara ini saya belum mengetahui terkait surat rekomendasi pembangunan drainase di bahu jalan yang dilakukan pihak PT.MKA tersebut,kita akan kroscek terlebih dahulu,sebab takutnya ada pelebaran jalan kita susah nantinya,”pungkasnya.

Sementara pihak PT.MKA saat di konfirmasi melalui via HP tidak ada jawaban,sampai pemberitaan di terbitka.(Ari)

Share :

Baca Juga

Berita

Selamat dan Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur

Berita

Selamat dan Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur

Berita

Bupati Safrial Minta PLN Alirkan Listrik Kecamatan Seko, Ini Peryataan GM PLN S2JB

Berita

Jalan Tol Dalam Tahap Dokumen Perencanaan Pengadaan Tanah

Berita

Kapolres A.D.G Sinaga,S.I.K : Mari Rayakan Tahun Baru Dengan Berzikir, Berdoa dan Ramaikan Tempat Ibadah

Berita

Kajari Muaro jambi Ngopi Bareng,Dengan Awak Media

Berita

Polisi Limpahkan Tersangka Penodaan Suatu Agama ke JPU 

Berita

DPRD Muaro Jambi Dapil I Reses ke Desa Tunas Baru,