mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Kesehatan / Nasional / Pemerintahan / Peristiwa / Tanjab Barat

Senin, 12 Oktober 2020 - 16:28 WIB

Pemkab Dinilai Gagal Kendalikan Covid-19 di Tanjabbar

KUALATUNGKAL,Lj-Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dinilai gagal dalam menekan angka covid-19. Ini dibuktikan jumlah pasien positif covid-19 di Tanjung Jabung Barat terus bertambah hari demi hari.

Selain jumlah pasien terus meningkat, permasalahan lainnya muncul dalam penanganan covid-19 oleh Pemkab Tanjab Barat. Mulai dari ruang isolasi yang penuh sehingga pasien di isolasi di rumah, juga makanan bagi pasien covid-19 di RSUD Daud Arif yang dinilai tidak layak.

Anggota DPRD Tanjab Barat, Suprayogi Saiful mengatakan bahwa Pemkab telah gagal dalam menangani covid-19. Penangan dilapangan tidak sebanding dengan anggaran yang di anggarkan.

Baja Juga  Ancol Nipah Panjang Jadi Tempat Jemur Ikan Asin

” Selain pasien yang makin bertambah, permasalahan lain terus muncul, ini menunjukan wajah pemkab yang gagal,” tegasnya.

Iapun menyebut bahwa ada perbedaan dalam penanganan pasien covid antara pejabat yang positif dengan masyarakat. Pejabat diperbolehkan diisolasi di rumah, sementara masyarakat di tempatkan di ruangan isolasi rumah sakit.

” Harusnya tidak seperti itu, kalau memang penuh sediakan alternatif lain, anggarannya ada dan sumber dayanya ada,” sebutnya.

Baja Juga  Tinjau Lokasi Kebakaran, Bupati Berikan Bantuan dan Mewarning Masyarakat

Yogi mengatakan Bupati selaku ketua tim gugus harusnya mengambil langkah tegas dari banyaknya angka pasien positif covid-19. Dengan mengadakan rapat dengan tim satgas dan membenahi manajemen penanganannya.

” Ini tidak, pemkab dengan pemerintah provinsi seperti tidak beriringan,kalau begini terus maka jangan heran kedepan angka covid di Tanjab Barat terus bertambah,” tegasnya.(*/vin)

Share :

Baca Juga

Berita

Tiga Dusun dan Tiga Desa di Muarojambi masuk dalam black spot

Berita

SKK Migas – KKKS PetroChina Salurkan Tabung Oksigen ke Pemprov Jambi untuk Penanganan Covid-19

Berita

Satreskrim Polres, Bersama Kejari Muaro Jambi Rapid Test 8 Tahanan Yang Incracht Dinyatakan Non Reaktif

Berita

SKK MIGAS DUKUNG KETERLIBATAN DAERAH DALAM INDUSTRI HULU MIGAS

Berita

Bupati Safrial Galakan Budaya Tanam Pohon

Berita

Bupati Safrial Tutup Kegiatan Diksar Menwa Sulthan Thaha Jambi

Berita

Masa Pandemi, Kejari Menggelar Kegiatan JMS di SMPN Betara Mengikuti Prokes

Advetorial

Jumat Batal Cuti Bersama, Sekda : ASN Tanjab Barat Tetap Masuk Kerja