mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi / Pemerintahan

Selasa, 2 Juni 2020 - 13:39 WIB

Pemkab Muaro Jambi Dampinggi BI Wilayah Jambi Serahkan Bantuan APD ke RSUD Ahmad Ripin Muarojambi

Pemkab Muaro Jambi Dampinggi BI Wilayah Jambi Serahkan Bantuan APD ke RSUD Ahmad Ripin Muarojambi

MUAROJAMBI,LJ – Bank Indonesia (BI) daerah jambi melakukan penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang menangani pencegahan penularan dari wabah covid-19 di RSUD Ahmad Ririn Kabupaten Muarojambi Selasa (2/6/2020).

Pada kesempatan penyerahan bantuan (APD) ini tampak di hadiri anggota DPR-RI Komisi XI Hasbi Ansori yang merupakan mitra kerja antar Parlemen
Keuangan dan Perbankan.

Hasbi Ansori mengatakan kepada awak media ,dalam penanganan Covid-19 Ngara Indonesia telah menganggarkan bantuan sebanyak 100 Triliun untuk bantuan terhadap dampak dari Covid-19 mulai bantuan BLT dan lainnya dari Pemerintah pusat.

“Hari ini Bank Indonesia menyerah bantuan apa secara simbolis kepada RSUD Ahmad Ripin sebanyak 50 dan Sungai Bahar 20 jadi total bantuan APD yang diserahkan untuk kabupaten Muarojambi sebanyak 70 set,”sebutnya.

Baja Juga  Industri Hulu Migas Bina Vendor Dalam Negeri

Menurut nya alat pelindung diri (APD) untuk RS ini sangat penting untuk menangani soal pencegahan penularan dari covid-19 tenaga medis juga merupakan garda terdepan menanggapi ini.

“Apapun tugas dan wewenang saya siap untuk bantu masyarakat Jambi, termasuk saya juga sangat apresiasi Bank Indonesia telah melakukan penyerahan bantuan ini, “bebernya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi Bayu Martanto dalam penyampaian nya selain melakukan penyerahan bantuan (APD) ia juga berperan menjaga stabilitas ekonomi, inflasi dan nlai tukar,”sebutnya.

Selain itu tugas utama BI juga memiliki kepedulian sosial terhadap kondisi ekonomi masyarakat dan peduli terhadap para tenaga medis yang menangani terhadap pasien terpapar Covid-19.

“Penyerahan ini merupakan secara simbolis total sekitar 70 set hari ini penyerahan secara simbolis diberikan kepada RSUD Ahmad Ripin Muarojambi, ” ungkapnya.

Baja Juga  Zona Merah, Jam Malam di Kualatungkal Kembali Diterapkan

Selian bantuan (APD) Bank Indonesia (BI) juga telah menyalurkan berupa bantuan sembako,Masker, menurut nya tenaga kesehatan juga merupakan garda terdepan penanganan Covid-19.

“Rasio pelayanan kesehatan merupakan tantangan yang harus segera di kendalikan, smoga pandemi ini cepat berlalu sehingga ekonomi dapat kembali normal,”ungkapnya.

Sementara Bupati Muaro Jambi,Masnah Busro dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Pemerintah kabupaten Muarojambi, Junaidi ucapkan terima kasih atas bantuan (APD) dari BI dan kita pemkab Muarojambi sangat mengapresiasi atas bantuan APD,”sebutnya.

“Semoga (APD) yang telah diserahkan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya untuk menjadi alat pelindung diri buat tenaga medis kita dalam menjalankan tugasnya, dan saya berharap semoga pademi ini akan segera berahir dan Muarojambi segera kembali normal, “bebernya.(Ari)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Jambi

Advetorial

Bupati Safrial Sambut Baik Kunjungan Kerja Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Palembang

Berita

SKK Migas – PetroChina Peduli Pendidikan, dari Perpustakaan hingga Beasiswa

Berita

Konferensi Pers Akhir Tahun 2020 Ratusan Kasus Penyelsaian Oleh Polres

Advetorial

Gelar Safari Ramadhan, Bupati Tanjab Barat, Wabup dan Masyarakat Tarawih Berjamaah di Masjid Babussalam Teluk Kulbi

Berita

Ketua DPC PDIP dan ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi ucapkan selamat HUT PDIP ke-47

Berita

Bupati Safrial Minta PLN Alirkan Listrik Kecamatan Seko, Ini Peryataan GM PLN S2JB

Berita

Fasilitas Olahraga Tanjabbar Paling Minim se Provinsi Jambi