mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi / Pemerintahan

Senin, 8 Juni 2020 - 13:26 WIB

Pemkab,BPBD,Dinkes Terapkan New Normal di Muaro Jambi

Pemkab,BPBD,Dinkes Terapkan New Normal di Muaro Jambi

MUAROJAMBI,LJ – Pemerintah kabupaten Muaro Jambi serta dinas terkait terapkan new normal terhadap maayarakat.”Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Muarojambi bersama Dinas kesehatan dan beberapa instansi lainnya yang tergabung dalam tim gugus tugas penanganan Covid-19 Muarojambi Menerapkan Kawasan Wajib Masker di beberapa wilayah di daerah kabupaten Muaro Jambi senin, (8/6).

Pantauan dilapangan sudah terpasang poster “Kawasan Wajib Masker” di pintu masuk menuju ke pasar Sengeti dan daerah kecamatan yang berada dikawasan pasar di daerah kabupaten Muaro Jambi.” Para petugas gugus depan Covid-19 berjaga di sana. Tidak hanya itu saja ,Setiap yang masuk ke pasar diperiksa suhu tubuhnya oleh tim medis dari kesehatan yang juga sebagai gugus tugas covid-19.

Kepala BPBD kabupaten Muarojambi Zakir mengatakan, jika ada pengunjung atau pedagang yang ditemukan suhu tubuhnya panas melebihi standart maka dipinta untuk putar balik dan isolasi mandiri di rumah.

Baja Juga  Geliat Rumah Batik dan Hidroponik Berkah Berdayo di Tengah Pandemi

“Kegiatan pengawasan standar kesehatan di pasar Sengeti. Kegiatan ini akan rutin kita lakukan, untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan menuju new normal, dan jika demam kita suruh putar balik dan sebaiknya isolasi mandiri di rumah. Jika tidak mau akan kita beri pilihan untuk isolasi di rumah sakit Ahmad Ripin,” tegasnya Zakir.

Ia menyebutkan, selain diperiksa suhu tubuhnya, pengunjung atau pembeli serta pedagang di sana juga wajib menggunakan masker. Bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker maka akan diberikan masker, dan Saat berbelanja di pasar tersebut, pembeli maupun pedagang harus mematuhi aturan jaga jarak sebagai kunci menekan penyebaran virus Corona. Pemerintah tak ingin dengan pemberlakuan new normal ini nantinya, jumlah penyebaran Corona justru semakin tak terkendali,”bebernya.

Baja Juga  Budaya Lokal Tanjabbar Masih Terus Dilestarikan

“Disuruh beli dan wajib pakai masker, jika persediaan kita masih ada kita berikan, dan Tentu keinginan kita semua kegiatan ekonomi tetap berjalan seiring dengan penyebaran virus Corona yang bisa ditekan. Tentu kuncinya kita harus menjaga jarak fisik dan tugas kami memastikan protokol kesehatan tersebut berjalan sesuai aturan, terutama di wilayah kerumunan seperti di pasar ini,” kata Zakir.

Tentunya kita berharap masyarakat bisa bekerja sama mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Selalu gunakan masker, jaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan. Mari kita patuhi bersama agar kesehatan kita terjaga dari virus Corona yang saat ini sudah menjadi Pandemi, pungkasnya.(Ari).

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Hadiri Paripurna Pengambilan Kuputusan Raperda

Berita

Ulil Kritisi Pengalokasian Anggaran Yang Tidak Tepat Sasaran

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Tinjau dan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Teluk Nilau

Advetorial

Bupati Launching Bansos Program Sembako Non Tunai

Advetorial

Pisah Sambut Kajari Tanjab Barat Berlangsung Lancar, Ini Harapan Bupati Safrial

Advetorial

Akhir Jabatan, Bupati Safrial dan Amir Sakib Pamit Undur Diri Kepada Masyarakat

Berita

Bupati Safrial Galakan Budaya Tanam Pohon

Berita

43 Pelaku Diamankan Polres untuk kasus Narkoba