mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Industri / Kesehatan / Nasional / Tanjab Barat

Jumat, 9 Oktober 2020 - 23:53 WIB

Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19

KUALATUNGKAL,Lj- – Peduli dengan kondisi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri Polres Tanjab Barat bersama Kodim 0419/Tanjab dan HMI serta penghobi tanaman hidroponik memberikan bantuan sembako dan sayur sawi hijau hasil tanam hidroponik.

Demikian itu diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH yang juga Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat saat melakukan panen dan packing sayur sawi hijau di pekarangan rumah Iriyani di Jalan Nelayan Kuala Tungkal, Jumat (09/10/20).

“Sebagai sumbangsih beliau, hasil panen sayur ini diberikan untuk warga yang terpapar Covid yang menjalani karantina di rumah,” ungkap AKBP Guntur.

Menurutnya pemberian sayur sawi hijau ditambah sembako tersebut diharapkan menjadi semangat moril pasien menjalani isolasi sekaligus meningkatkan imun pasien.

“Ini bentuk kepedulian terhadap seama, pasien Covid-19 harus isolasi mandiri karena tempat isolasi yang disediakan pemerintah juga penuh,” sebutnya.

Guntur juga mengapresiasi pak Iriyani yang dengan inisatif dan inovatif menciptakan ketahanan pangan di masa pandemi dengan bertanam sawi hijau hidroponik.

“Inisiatif beliau sangat luar biasa patut dijadikan contohan bagi warga yang lain dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemi virus Corona dengan memanfaatkan pekarangan yang ada,” ucapnya.

Pantauan media ini sayur baru panen dikemas plastik diantar langsung door to door ke tempat isolasi dan rumah-rumah pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.(*/vin)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Buka Rakor Tim Teknis Perizinan dan Non Perizinan

Advetorial

Waspadai Dampak La Nina, Pemkab Siapkan Rencana Aksi Siaga Bencana

Berita

Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Optimis Lolos Penilaian Program WBK

Advetorial

Bupati Harap Bantuan Disalurkan Tepat Sasaran, Launching BLT

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Duduk Bersama Bappenas RI Via Vidcon

Advetorial

Bupati Safrial Buka Rakor Intensifikasi PBB-P2 dan Lounching Penyerahan SPPT PBB-P2 2020

Berita

Kajari Tanjung Jabung Barat Pimpin Pemusnahan BB Hasil Kejahatan Tipidum Satu Tahun

Berita

Wabup Amir Sakib Hadiri Acara UT Kabupaten Dharmasraya ke 16