mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita

Jumat, 19 Maret 2021 - 20:09 WIB

PENYULUHAN HUKUM KEJAKSAAN NEGERI TANJUNG JABUNG BARAT BERSAMA TIM SATGAS PENANGANAN KARHUTLA DI SENYERANG

SENYERANG,LJ-Kecamatan Senyerang, Kamis siang 18/03/2021 Menggelar sosialiasi Hukum penangangan Karhutla digedung aula pertemuan kantor camat Senyerang.

Tak tanggung-tanggung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjung Jabung Barat menerjunkan beberapa Tim Satgas penanggulangan kebakaran lahan dan hutan diantaranya,Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat,TNI/POLRI,Menggala Agni dan pihak perusahaan WKS (RPK) DISTRIK VI.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat membeberkan untuk diwilayah Tanjung Jabung barat terdapat Tiga wilayah yang rentan bahkan hampir tiap tahunnya.rata-rata
Areal lahan perkebunan masuk dalam kategori gambut tinggi,diantaranya Betara,Senyerang dan batang asam.seperti sudah diberitakan beberapa media cetak dan online untuk dibulan ini Tim satgas karhutla Tanjab barat mengambil tindakan beberapa pelaku pembakaran lahan dan hutan.
Turut hadir dalam acara penyuluhan yang diselenggarakan oleh BPBD Tanjung Jabung barat diantaranya,Suwarno s.sos MH (camat Senyerang).Arnold Saputra hutagalung SH.mh (kasi Intel kejaksaan Negeri) beserta rombongan,Letda Inf.P.limbong (Pasiopdim 0419/Tanjab) beserta jajaranya.Iptu Edi Purnawan.Sh (Kapolsek Pengabuan) beserta jajaran.Khambali (Lurah Senyerang).dan segenap kepala desa sekecamatan Senyerang.
” Kita berharap dengan adanya kegiatan penyuluhan ini masyarakat membuka kebun dan lahan dengan tidak cara membakar”….ucap Drs.Zulfikri.m.ap selaku kepala dinas BPBD Tanjab barat kepada media @lingkarjambi saat diwawancara.

Baja Juga  Forget That Facelift - "Wrap" Your Face into Shape

Ditambahkannya,..”untuk dikabupaten Tanjung Jabung barat yang zona merah rawan kebakaran hutan dan lahan kecamatan Betara,kecamatan Senyerang dan kecamatan Batang Asam…ucapnya (Dir)

Baja Juga  Ultimate Winter Driving Tips

Share :

Baca Juga

Berita

Kajari Muaro jambi Ngopi Bareng,Dengan Awak Media

Advetorial

Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020

Berita

Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi, Safrial : Tanjab Barat Siap Bersinergi Berantas Korupsi

Advetorial

Bupati Safrial Ikuti Halal Bihalal Bersama Pemprov Jambi Via Video Conference

Advetorial

Geliat Rumah Batik dan Hidroponik Berkah Berdayo di Tengah Pandemi

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Tonton Peserta Lomba Arakan Sahur Virtual, Ini Pesan Beliau

Berita

Dewan Tegaskan Pemkab Harus Selesaikan Masalah Tapal Batas

Berita

Capaian kinerja Kejari Muarojambi 2020