mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Kriminal

Senin, 4 November 2019 - 11:48 WIB

Polisi Sita Sabu Seberat 700 Dari Kurir Asal Batam di Pelabuhan Marina

KUALA TUNGKAL – Petugas gabungan Polres Tanjab Barat penumpang SB Kurnia II dari Batam tujuan Kuala Tungkal berinisial HR (38) terkait penyelundupan narkotika. Dari tangan tersangka, polisi menyita narkotika jenis sabu seberat 700 gram yang disembunyikan dalam tas ransel.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP ADG. Sinaga, S IK didampingi Kasat Res Narkoba, AKP Eko Prasetyo Dafarta Bre Abina, SH, S.IK dan Kasat Reskrim, IPTU Dian Poernomo, SH, MH, Jum’at (1/11/19) saat menggelar konferensi pers di Mapolres Tanjab Barat mengatakan, pelaku HR (38) merupakan warga Dusun III, Kelurahan Suka Tua, Kecamatan Deli Tua, Provinsi Sumatera Utara.

Baja Juga  65 Sumur Minyak Ilegal di Bahar di Tutup Polres Muaro Jambi

“Pelaku kita diamankan pada Sabtu (26/10/1) sore sekitar pukul 16.45 WIB oleh petugas gabungan jajaran Polres Tanjab Barat, Pelaku ditangkap begitu turun dari kapal setelah dilakukan  pemeriksaan rutin terhadap penumpang dan barang bawaan di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan pelaku sebelum dilakukan pemeriksaan sudah terlihat gugup dan menghindari petugas, pas dilakukan pemeriksaan barang bawaan, kecurigaan petugas benar ditemukan dua bungkusan besar dibalut lakban dari dalam tas ransel yang dibawanya.

Selanjutnya Kasat Narkoba AKP Eko Prasetyo menambahkan, dari pengakuan pelaku, sabu tersebut berasal dari Batam yang dikirim ke Kuala Tungkal dengan tujuan Jambi. Dan rencananya, saat pelaku tiba di Jambi, pelaku ini akan ditelpon oleh seseorang yang akan mengambil barang haram tersebut.

Baja Juga  Resedivis Curanmor di Kota Kualatungkal Terancam 5 Tahun Penjara

“Pelaku ini juga mengaku diupah sebesar Rp 25 juta dari pemilik barang yang berada di Batam. Upah dibayar setelah berhasil mengantarkan barang haram tersebut ke seseorang yang berada di Jambi,” bebernya.

Atas perbuatannya, pelaku ini terancam dikenakan Pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Dalam Satu Jam, Satlantas tilang 63 Pelanggar

Berita

Oknum Anggota DPRD Tanjab Barat Tersandung Kasus Pidana Umum Menjadi Tahanan JPU Negeri Tanjung Jabung Barat

Berita

Pelaku Pembunuhan Ibu Dan Anak Sepupu Korban

Berita

BREAKING NEWS !!!,Sumur Pertamina Kebakaran

Berita

Kapolres Tanjab Barat Cek Kesiapan Pos Pengamanan Ops Lilin 2019, Ini Pesan Beliau

Berita

Lagi, Pidsus Kejari Tanjung Jabung Barat Selamatkan Ratusan Juta Rupiah Uang Negara

Berita

Breaking News” Warga Suka Maju di Hebohkan Perampok Bersenjata yang Kabur ke daerahnya

Berita

Kapolres Bersama Rombongan Pejabat Jambi Kroscek Kesiapan Arus Penumpang di Pelabuhan Tungkal