mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Kriminal / Muaro Jambi

Rabu, 13 Januari 2021 - 18:51 WIB

Polres Bekuk Dua Pelaku Perampokan Asal Aceh

Polres Bekuk Dua Pelaku Perampokan Asal Aceh

SENGETI,LJ – Kepolisian Resort (Polres) Muaro Jambi bekuk dua pelaku perampokan dengan kekerasan di wilayah hukum Polsek Jaluko tempat di Desa Sungai Duren Kabupaten Muaro Jambi.

Pelaku terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur oleh Tim Gagak Hitam Unit Reskrim Polsek Jaluko karena pelaku tidak segan-segan melukai korbannya.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto didampingi Kepala Rumah Sakit Bhayangkara AKBP dr M El Yandiko dan Kapolsek Jaluko Iptu Irwan SH menyebutkan, pelaku kita lakukan tindakan tegas terukur karena melawan saat akan diamankan,” ujar Kapolres Muaro Jambi saat konferensi pers di RS Bhayangkara, Rabu (13/1).

Baja Juga  Masyarakat Beri Aplus Pelayanan Kantor Bapenda Tanjab Barat

Untuk kronologis kejadian AKBP Ardiyanto SIK menyampaikan, kedua pelaku ini melakukan perampokan pada subuh 03.00 wib dan ditangkap pada pukul 05.00 wib, pelaku merupakan warga Aceh yang sengaja datang kerumah keluarganya dan sudah memetakan target korban yang akan dirampok, lanjut Kapolres.

Mereka membuka rumah toko (ruko) korbannya dengan menggunakan linggis, obeng serta parang untuk mengancam korbannya, ” sambung AKBP Ardiyanto.

Ditambahkan AKBP Ardiyanto, hasil dari perampokan yang dilakukan, kedua pelaku berhasil menjarah uang, emas, dan hp milik korbannya dengan kerugian berkisar 30 juta, dan selang waktu 2 jam pelaku kita amankan, tambah Kapolres.

Baja Juga  Bupati Masna Lantik 99 Anggota BPD Terpilih Jaluko

Kedua pelaku itu adalah Abdul Malik (51) warga Aceh dan Marhadan (37) Desa Pinding Kecamatan Bambel Aceh tenggara.

Dari pengakuan korban, Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto mengatakan pelaku sempat melakukan pencabulan terhadap salah satu korbannya yang masih berumur 21 tahun, yang mana korban dalam rumah tersebut sebanyak 7 orang.

Saat ini kedua pelaku sudah kita bawa ke Polsek Jaluko dan dilakukan penahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

” Kedua pelaku kita kenakan pasal berlapis yaitu pasal 365 dan pasal 287 tentang pencabulan dengan ancaman kurungan penjara maksimal 15 tahun, ” tutup Kapolres.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Safrial Buka Resmi Kegiatan Menwa Peduli Covid 19

Berita

Kejari Tanjung Jabung Barat Siap Jalankan Program Jaksa Agung

Berita

Poles Tanjab Barat Dirikan 2 Pos Pam, Amankan Natal 2019 dan Perayaan  Tahun Baru 2020

Advetorial

Kisruh Lahan Teluk Nilau, Bupati Warning WKS Jangan Ada Data Fiktif

Berita

Selundupkan Tiga Paket Sabu Dalam Empek-empek Ke Lapas Tungkal, Warga Sungai Saren Ditangkap

Berita

Raih juara praporprov langkah awal kemajuan persepak bolaan Muaro Jambi kedepan

Berita

Pemuda Anel Kumpul di Posko Sederhana, Solitkan Dukungan Mulyani-Amin Menuju BH 1 EZ

Berita

Pandemi Corona, PT.TGM Beri Bantuan Sembako ke 300 Warga Muaro Jambi