mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita

Rabu, 22 April 2020 - 06:17 WIB

Polsek Kawasan Pelabuhan dan Bhayangkari Ranting Bagiakan Sembako dan Masker Gratis

KUALATUNGKAL Lj – Ditengah wabah Corona melanda di Seluruh Indonesia khusus nya di Kabupaten Tanjab Barat. Maka tak heran, jika Polres Tanjab Barat melalui Polsek Kawasan Pelabuhan dan Bhayangkari ranting melakukan kegiatan Bakti Sosial dengan cara membagikan sembako kepada masyarakat Kuala Tungkal.

Tujuannya untuk membantu meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. Kapolsek Kawasan Pelabuhan IPTU Agung Heru Wibowo,S.H.M.H mengatakan, kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini berlangsung Selasa (21/04/20) kemarin sekitar pukul 09.00 WIB, berlokasi didalam Kota Kuala Tungkal.

Adapun warga yang diberikan sembako gratis ini antara lain Buruh Pelabuhan, Tukang Ojek dan Porter Pelabuhan Kuala Tungkal yang memiliki ekonomi lemah dampak wabah Virus Covid 19 ini. Kegiatan bakti sosial ini, kata dia juga langsung didampingi seluruh Personil Polsek KSKP yang berlangsung lancar.

Baja Juga  Resedivis Curanmor di Kota Kualatungkal Terancam 5 Tahun Penjara

Sebelum satu hari pembagian sembako ini, dijelaskan dia Hari itu pihaknya telah memberikan kupon sembako kepada masyarakat yang menerima, melaksanakan kegiatan Observasi terlebih dahulu dan mencuci tangan menggunakan sabun serta pembagian masker, melaksanakan antrian dengan berdiri di belakang garis pembatas penerima sembako terhadap Tukang Ojek dan Porter Pelabuhan Kuala Tungkal.

“Sebelum pembagian sembako dilaksanakan kita juga memberikan himbauan mengenai PSBP pembatasan sosial berskala besar yaitu Meniadakan kerumunan masyarakat, keagamaan serta meliburkan pendidikan diharapkan seluruh ojek dan buruh selalu berperilaku bersih dengan selalu membersihkan tangan menggunakan sabun selesai beraktifitas, selalu mamakai masker dan berperilaku hidup bersih dan mengkunsumsi makanan sehat,” ungkap Kapolsek Via Selulernya.

Baja Juga  Suriadin Dituntut LMPP Non Job Sebagai Kepala BKD Muaro Jambi

Sementara itu, adapun kupon sembako yang diberikan sebanyak 60 kupon yang berisi masing masing sembako yakni, 3 Kg Beras, 1 Kg Gula pasir, 1 Kg Minyak Sayur, 10 Butir Telur, dan 5 Bungkus Mie Instant.

“Kegiatan ini salah satunya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terutama kepada masyarakat yang mengalami penurunan pendapatan dampak adanya Virus Covid-19, juga dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama ditengah pandemi Covid-19. Dan kita kita tetap menghimbau Terhadap Tukang Ojek dan Porter / buruh Pelabuhan agar untuk sementara waktu tetap dirumah dan mengurangi aktifitas diluar rumah jika tidak terlalu penting dan dapat melaporkan ke Polsek Kawasan Pelabuhan apabila melihat dan mengetahui tindak pidana serta hal hal yng mencurigakan,” timpalnya.(IS)

Share :

Baca Juga

Berita

Wakil Ketua DPRD,Haikal Tinjau Pilkades Mestong

Advetorial

Bupati Safrial Minta Dukungan Kementerian Pariwisata Angkat Nama Hutan Mangrove di Tanjab Barat

Advetorial

Bupati Safrial Serahkan Hibah Bangunan Pos AL Kepada Danlanal Palembang Berlangsung Lancar

Berita

DPRD Terima Aspirasi Guru Honorer Muaro Jambi

Advetorial

Sekda Agus Sanusi Membuka Acara KLHS RPJMD

Berita

Pecah Rekor, 14 Kasus Positif COVID-19 di Jambi Hari Ini Warga Tungkal Ilir

Berita

Abdullah Hich Siap Dukung Romi Jadi Bupati Dua Periode

Advetorial

Bupati Safrial Harapkan Konsep New Normal Sebagai Adaptasi Kebiasaan Baru