mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi / Peristiwa

Selasa, 17 Maret 2020 - 16:31 WIB

Progres PDAM Muaro Jambi dalam mengatasi tonggakan rekening air

Progres PDAM Muaro Jambi dalam mengatasi tonggakan rekening air

MUAROJAMBI,LJ – Awal Menjabat
Diruktur PDAM Muaro Jambi,Budi Mulya berkantor di Kejari Muaro Jambi,hal itu dilakukan untuk penyelesaian tunggakan rekening meteran air ,sudah kita selasikan masalah konsumen yang nunggak kerja sama dengan Kejari,”katanya.

Baru satu hari setelah dilantik, Direktur PDAM Tirta Muaro Jambi, Budi Mulia langsung membuat gebrakan mengejutkan. Budi Mulia mengawali tugasnya sebagai Dirut PDAM di Kantor Kejari Muaro Jambi,pada pekan yang lalu.

Budi Mulia ‘ngantor’ di Gedung Kejari Muaro Jambi dalam rangka untuk menyelesaikan tunggakan pelanggan PDAM Muaro Jambi yang mencapai Rp13 milliar lebih. Beliau langsung bekerja sama dengan Kejari Muaro Jambi untuk memanggil para pelanggan yang menunggak.

Gedung Kejaksaan Negeri Muaro Jambi pun terlihat ramai dengan pelanggan PDAM ,Para pelanggan PDAM yang menunggak banyak yang hadir memenuhi panggilan tersebut. Mayoritas pelanggan yang datang para kaum ibu. Mereka langsung diarahkan masuk ke ruang Aula Kejari.

Baja Juga  Empat Orang Perwira Polres Tanjab Barat Giliran Dimutasi

Di sana, para pelanggan yang menunggak langsung berhadapan dengan Kajari Muaro Jambi, Sunanto dan Dirut PDAM Muaro Jambi, Budi Mulia dengan didampingi dua orang jaksa.

Pelanggan yang menunggak tagihan kemudian disuruh duduk di hadapan Sunanto bersama tim. Para pelanggan itu kemudian ditawarkan solusi untuk menyelesaikan tunggakannya.

Tidak sedikit pelanggan yang menolak untuk mencicil tunggal. Mereka lebih memilih sambungan PDAM ke rumahnya diputus lantaran nilai tunggakan cukup besar.

“Saya milih untuk diputus saja, tunggakan saya lebih Rp10 juta. Daripada nyicil, enak buat sumur bor,” kata seorang pelanggan yang mengaku dari Desa Sekernan.

Dirut PDAM Muaro Jambi, Budi Mulia mengatakan kegiatan ini sengaja diencanakan guna percepatan penyelesaian tunggakan pelanggan PDAM. Selama ini, PDAM telah melakukan berbagai upaya penagihan tetapi angka tunggakan masih membengkak.

“Yang kita panggil hari ini khusus pelanggan yang menunggak di atas satu tahun,” kata Budi Mulia.

Baja Juga  DPRD Minta Pemkab Lakukan Pemerataan Terhadap PNS Guru

Budi menyebut pelanggan yang dipanggil cukup banyak yang datang dan hanya sebagian kecil yang tidak datang. Di antara pelanggan yang datang ada yang bersedia membayar tagihan dengan catatan dicicil dan ada juga yang minta diputus sambungan.

“Kegiatan ini dilakukan agar tunggakan pelanggan mulai satu tahun ke atas dapat dilunasi.

“Ending pada saat sekarang ini,kita melakukan pemutusan terhadap pelangan atau konsumen,sebab ada yang tidak mengindahkan hal tersebut,”kata Budi kepada lingkarjambi.com,Selasa (17/03/20) di ruang kerjanya.

Disamping itu pula saya menegaskan,Jika ada oknum pegawai yang melakukan penyambungan ilegal tanpa meter ,akan ada tindakan tegas.
“Sanksi tegas sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku”

Dan hal ini tidak terhadap para oknum pegawai PDAM saja,namun juga untuk konsumen umum juga berlaku.”Tiga bulan menonggak bulan ke empatnya diputuskan,”tegas Budi.(Ari)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

52 Tenaga Auditor Masih Dibutuhkan Inspektorat Muaro Jambi

Berita

H Andi Bacok Pencuri yang Satroni Rumahnya

Advetorial

Komitmen Sukseskan Pilkada 2020, ASN Tanjab Barat Ikrarkan Netralitas

Berita

Demi Santri Bupati Masnah Menunggu 12 Jam

Berita

Ketua DPRD Muaro Jambi Tinjau Pilkades Serentak

Advetorial

Hadiri Rapat Paripurna, Ini Pesan Wakil Bupati Tanjab Barat

Advetorial

Akhir Jabatan, Bupati Safrial dan Amir Sakib Pamit Undur Diri Kepada Masyarakat

Berita

Bupati dan SKK Migas – PetroChina Memanen Hasil Pertanian Organik di TPA Lubuk Terentang