mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi / Peristiwa

Selasa, 7 April 2020 - 12:01 WIB

Putus Mata  Rantai Covid-19, ASN Dinas LH Muarojambi Bagikan Ratusan Masker

Putus Mata  Rantai Covid-19, ASN Dinas LH Muarojambi Bagikan Ratusan Masker

SENGETI,LJ- Rasa kepedulian terhadap sesama manusia bisa ditunjukkan dalam banyak hal. Salah satunya dengan berbagi masker di tengah wabah virus corona atau covid-19.

Bagi-bagi masker, hal inilah yang dilakukan ASN Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Muarojambi. Aksi sosial dilaksanakan  pada Selasa (7/4) dengan menyasar lalu lalang orang yang melintasi Gerbang Complek perkantoran Bupati Muarojambi, di Bukit Cinto kenang Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi.

” Tak hanya itu. Pegawai Dinas LH Muarojambi yang turun ke lapangan juga menyosialisasikan bahaya dan pencegahan virus corona. Yakni dengan rajin mencuci tangan, pola hidup bersih dan sehat, social distancing dan physical distancing.

Baja Juga  Safrial Ajak Masyarakat Tanjab Barat Ikut Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Kepala Dinas Lingkungan hidup (LH) Murojambi, Firmansyah, menyampaikan, aksi sosial pembagian masker ini dalam rangka membantu masyarakat dalam mendapatkan masker.

“Keberadaan masker medis semakin langka karena kebutuhanya semakin meningkat. Untuk itu, kami dari Dinas LH membagikan 200 masker kain kepada masyarakat. Aksi ini sekaligus sebagai sosialisasi bahwa masyarakat cukup menggunakan masker kain untuk melindungi diri. Sementara masker medis lebih dipriotitaskan bagi petugas medis yang berinteraksi dengan pasien,” ungkap Firman

Baja Juga  Sekda Agus Sanusi Hadiri Acara Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD 2021

” Dalam kesempatan ini, Dinas LH juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan, baik kebersihan diri maupun lingkungan, tempat kerja, maupun tempat tinggal. Sebab, itu adalah salah satu usaha untuk terhindar dari penyakit serta penyebaran virus corona.

“Mari kita semua saling menyemangati dan bersama mencegah penyebaran virus corona. Kami ajak seluruh masyarakat agar mengikuti semua imbauan pemerintah,” tandasnya.(Ari)

Share :

Baca Juga

Berita

Satreskrim Polres, Bersama Kejari Muaro Jambi Rapid Test 8 Tahanan Yang Incracht Dinyatakan Non Reaktif

Berita

BPC Gapensi Tanjab Barat Bakal Pilih Ketua Baru

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Serahkan Mesin ADM Ke Dinas Dukcapil

Berita

“BREAKING NEWS “Dua Warga Muarojambi Positif Terkonfirmasi Covid-19 P-sempat dirawat di RSUD M.Arifin

Berita

Mayat Pelaut Ditemukan Mengapung Didesa Tebat Patah

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Sambut Baik Kunker Pj Gubernur Jambi

Berita

Bupati Bersama Wabup Tanjabbar Terima Kunjungan Dan Silaturahmi SKK Migas Petrochina

Advetorial

Bupati Safrial Sambut Sejuk Audensi Bersama FJTJB, Ini Kata Bupati