mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Nasional / Pilkada 2020 / Politik / Tanjab Barat

Senin, 7 September 2020 - 08:19 WIB

Sah, Tiga Pasang Bakal Bertarung di Pilkada Tanjabbar

KUALATUNGKAL,Lj-Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dipastikan bakal bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2020 ini. Ketiga pasangan tersebut yaitu Muklis-Supardi, Anwar Sadat-Anshari serta Mulyani Siregar-Amin, sudah mendaftar ke KPUD Tanjabbar hingga penutupan pendaftaran kemarin (06/09).

 

Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Muklis – Supardi menjadi yang pertama datang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjab Barat, Jumat 4 September 2020, untuk melakukan pendaftaran.

Mengenakan pakaian tradisional baju teluk belango Muklis – Supardi tiba di Kantor KPU sekitar pukul 15.40 WIB diantar para pendukungnya.

Acara dilanjutkan dengan penyambutan dari KPU dengan protokol kesehatan Covid-19.

Seperti diketahui, paslon Muklis – Supardi merupakan pasangan bakal calon yang diusung oleh empat partai politik, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, dan Partai Berkarya.

Penyerahan berkas Parpol sekaligus penandatanganan berkas partai pengusung yang dihadiri langsung oleh Ketua Parpol dan Sekretaris Parpol pengusung. Hadir ketua PKB Abdul Hamid Siman, Ketua Partai NasDem Riano Jayawardhana, Ketua PBB H Syaifuddin Marzuki. Sementara Partai Berkarya tidak tampak hadir hingga batas waktu akhir penyerahan berkas pendaftaran pukul 16.00 WIB yang ditetapkan KPU Tanjabbar.

Pasangan cabub Anwar Sadat- Hairan menuju kantor KPU Tanjung Jabung Barat, Minggu (6/9).

Dengan berjalan kaki, rombongan masa pendukung bergerak dari posko pemenangan di jalan Panglima Cama menuju kantor KPU Tanjab Barat. Kedatangan Anwar Sadat beserta rombongan tersebut dalam rangka melakukan pendaftaran sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat periode 2020-2024.

Dari pantauan media ini, disamping pasangan Anshar (Anwar Sadat-Hairan) beserta masa pendukungnya, terlihat juga beberapa tokoh masyarakat dan para pengurus partai koalisi.

Terima kasih atas dukungan saudara – saudara sekalian, ini awal perjuangan kita, mari sama-sama kita berjuang untuk Tanjab Barat lebih baik kedepannya. Rapatkan barisan, jaga kekompakan dan tunjukkan kepada masyarakat cara berpolitik yang cerdas, baik dan santun,” ujar Anwar Sadat disambut tepuk tangan gemuruh oleh para pendukungnya.

Dalam proses pendaftaran tersebut, hadir ketua partai koalisi pengusung, yakni ketua DPD PAN Muh Sjafril Simamora, ketua DPC Gerindra Faizal Riza dan ketua DPD PKS Azis Rohman

Pasangan Mulyani — Amin menjadi yang terakhir mendaftar. Usai Deklarasi langsung melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) dengan di kawal Ratusan para  relawan dan partai koalisi, Sabtu (06/09) sekitar pukul 16:00 WIB.

Mulyani dan Amin Kompak datang dengan menggunakan baju putih putih dan berpeci, langsung masuk ke tenda KPU. Tetapi, sebelum masuk keduanya bersama petinggi partai itu terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan.
Para petinggi partai politik yang hadir yakni ketua Koalisi partai pengusung diantara nya Golkar Tanjabar Ahmad Jahfar, Ketua PDIP Tanjab Barat yang juga kandidat yakni Mulyani Siregar, ketua PPP Tanjabar Komarudin berserta sekertaris nya.
Tidak hanya disitu istri dari Mulyani dan M.Amin juga tampak  ikut hadir menyertai sang suami mendaftarkan diri ke KPU Tanjabar.
Mulyani mengatakan pendaftar ke KPU merupakan bentuk keseriusan dirinya maju di Pibup Tanjabar. “Iya ,kita daftar untuk maju pada Pilbup, bersama pak Amin,”katanya singkat.

Ketua KPU Tanjabbar Hairuddin, dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang kepada paslon bupati dan wakil bupati Tanjabbar

“Pilkada tahun ini ditengah pandemi. Karena itu ada penyesuaian dengan standar protokol kesehatan covid-19 pada tiap tahapannya, dan kita harus memaklumi hal ini,” kata Ketua KPU Tanjabbar.

Dia juga menegaskan akan mengeluarkan surat untuk melakukan pengecekan kesehatan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher. “Kita akan keluarkan surat rekomendasi ke rumah sakit untuk mengecek kesehatan, dan narkoba serta lainnya,”tandasnya.(*/vin)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD Hadiri Peresmian Gedung Kantor PolSubsektor Sei.Gelam

Berita

Kecamatan Senyerang Gelar Sosialisasi Disiplin ASN

Berita

SKK Migas-KKKS di Jambi Gerak Bersama Wujudkan Kepedulian Siaga Covid-19 | Yuk di Rumah Aja

Advetorial

Bupati Safrial Mengajak Masyarakat Menerapkan Protokol Kesehatan Kalau Ingin Hidup Sehat

Advetorial

Wabup Hairan Turut Berdonasi Kopi Librika, KNPI Ucapkan Terima Kasih

Berita

Tiga Paslon Lolos Bertarung di Pilkada Tanjabbar 2020

Advetorial

Sekda Sebut Bulan Depan LHP Diserahkan BPK

Berita

Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Muaro Jambi Lakukan Koordinasi Anggaran 2020