mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Kota Jambi / Kriminal / Tanjab Barat

Sabtu, 7 Maret 2020 - 05:53 WIB

Sempat Buronan 2 Tahun, Akhirnya HR Terciduk di Bangka Belitung

KUALATUNGKAL Lj – Sempat menjadi buron, akhirnya HR (44) pelaku pembobol toko Star Elektronik Jalan Asia Kuala Tungkal, Tanjab Barat berhasil dilimpuhkan. Pelaku merupakan resedivis ini diciduk di Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu 5 Februari 2020 kemarin, oleh tim opsnal Satreskrim Polres Tanjab Barat. Perlu diketahui pelaku HR (44) ini sempat menjadi DPO Polres Tanjab Barat sejak tahun 2018 silam. Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Jan Manto Hasiolan, SH, S.IK mengatakan dalam penangkapan pelaku HR (40) ini pihaknya bekerjasaman dengan Satreskrim Polres Belitung. HR ditangkap aparat di tempat persembunyian atau kediamannya di wilayah Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu 5 Februari 2020.“HR kita tangkap di Babel, HR ini merupakan DPO sejak tahun 2018 atas kasus Curat di Toko Star Elektronik Kuala Tungkal,” ungkap Kasat Reskrim AKP Jan Manto Hasiolan, Jum’at (06/03/20) dihubungi awak media kemarin.Menurutnya, pelaku HR ini merupakan DPO, terkait pencurian pada Selasa 13 November 2018 lalu. HR ini bersama dengan lima orang temannya masuk melalui pintu belakang Toko Star Elektronik, yang mana sebelumnya pintu belakang toko tersebut tidak dikunci oleh salah satu teman pelaku berinisial IK.“IK sendiri sudah lebih dahulu tertangkap dan saat ini IK sedang menjalani hukuman di penjara Lapas Kelas IIB Kuala Tungka,” timpalnya.
Atas kejadian tersebut, pemilik Toko Star Elektronik kehilangan 49 unit HP berbagai merek, 2 unit laptop serta uang tunai senilai kurang lebih Rp1,5 juta rupiah.“Total nilai kerugian yang dialami korban itu senilai kurang lebih Rp 170 juta,” diingatkannya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, maka HR saat ini ditahan di Mapolres Tanjab Barat guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.“Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal selama 7 tahun penjara,” tukasnya.(IS)

Baja Juga  Bupati Masnah Hadiri Sedekah Payo di Desa Simpang limo

Share :

Baca Juga

Berita

Mulyani-Amin 1, UAS-Hairan 2, Muklis-Supardi 3

Berita

DPRD Susyani Tampung Aspirasi Warga Muhajirin

Berita

Ini kronologis Perampokan di Mestong

Berita

Kejari Tanjung Jabung Barat Melaksanakan Suntik Vaksinasi Kepada Seluruh Pegawai

Berita

Pasien OTG Covid-19 Muaro Jambi Stres, Pelayanan Kesehatan RSUD A.Ripin Dinilai Buruk

Advetorial

Bapenda Tanjab Barat Serahkan SPPT PBB-P2 dan DHKP Kecamatan dan Desa Terbaik

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Duduk Bersama Bappenas RI Via Vidcon

Berita

Tanjab Barat Raih Peringkat 3 FASI Tingkat Provinsi Jambi