mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Bisnis / Ekonomi / Energi / Industri / Kota Jambi / Tanjab Barat

Selasa, 9 Februari 2021 - 06:40 WIB

SKK Migas-PetroChina Jabung Terima Apresiasi Bulan K3

JAMBBI,Lj-SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. pada hari Kamis, 4 Februari 2021, menerima apresiasi dari Gubernur Jambi Fachrori Umar atas partisipasi aktif dalam kampanye Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).
Pada perayaan Bulan K3 Nasional Provinsi Jambi tahun 2021 ini, SKK Migas – PetroChina Jabung akan menjadi narasumber pada webinar “Penguatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berbudaya K3 pada Semua Sektor Usaha” yang diadakan oleh Disnakertrans Provinsi Jambi pada Kamis, 11 Februari 2021. HSSE Superintendent PetroChina dr. Frans Henny M.K.K rencananya menyampaikan materi dengan topik “Implementasi Program K3 dan Penanganan Covid 19 di Perusahaan”.
Dengan adanya pandemi Covid-19 sejak tahun 2020, pelaksanaan Bulan K3 di PetroChina banyak dilaksanakan secara virtual, termasuk Virtual Cerdas Cermat K3 dan webinar dengan Topik Pelaksanaan K3 dimasa Pandemi Covid-19. PetroChina juga memasang banner dan umbul-umbul dalam rangka merayakan bulan K3 di sekitar kantor di Geragai dan Betara.
Sebagai operator Blok Jabung, PetroChina menjunjung tinggi prinsip kesehatan keselamatan kerja bagi karyawan dan juga masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah operasi. Untuk memastikan kegiatan hulu migas dapat terus berjalan secara aman dan lancar, PetroChina telah menerapkan berbagai penapisan berlapis untuk pencegahan Covid-19.
Selain mewajibkan pengecekan menyeluruh bagi pekerja lapangan yang akan bertugas di Betara Camp maupun Geragai Camp, PetroChina secara rutin melakukan disinfeksi seluruh area kerja. Seluruh pekerja di Blok Jabung juga wajib mengenakan masker saat bertugas dan berinteraksi, menghindari kerumunan dan mencuci tangan sesering mungkin.
Selama pandemi Covid-19, PetroChina Jabung mengurangi kegiatan rapat, meniadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang, dan bahkan mengganti model jamuan makan dari prasmanan menjadi nasi kotak.
Saat ini, PetroChina masih menerapkan kebijakan bekerja dari rumah secara penuh untuk karyawan kantor Jakarta. Meskipun berada di rumah, seluruh pekerja tetap diwajibkan memberikan laporan suhu tubuh dan epidemiologi sebanyak tiga kali sehari.
Melalui Gugus Tugas Covid-19 dan para mitra kerja lainnya, PetroChina telah menyalurkan bantuan pencegahan Covid-19 bagi para pekerja medis dan masyarakat di Jakarta dan Jambi. Bantuan ini meliputi APD, masker medis, paket sembako dan serta sarana cuci tangan di tempat umum. PetroChina juga ikut mendukung program disinfeksi bagi masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah operasi PetroChina.
PetroChina International Jabung Ltd. merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan operator Blok Jabung di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dalam mengelola Blok Jabung, PetroChina bermitra dengan Pertamina Hulu Energi, Petronas Carigali dan GPI Jabung. Selain menjadi operator Blok Jabung, PetroChina juga sebagai operator Blok Bangko di Jambi.(*/vin)

Baja Juga  Pemkab Tanjab Barat 'SIAP' Menggelar Pilkada Pandemi Covid 19

Share :

Baca Juga

Berita

Taruna STTD, Praja IPDN dan Mahasiswa STP Jakarta Datangi Bupati

Berita

IRT Menjerit, Harga Jual Cabe Merah Melambung Tinggi di Tungkal

Advetorial

Bupati Safrial Berharap Tahun 2021 Pemkab Tanjabbar Kembali Raih WTP

Advetorial

Kejari Tandatangani Perjanjian Kerjasama Bersama Lurah Se Kabupaten Tanjung Jabung Barat Berlangsung Lancar

Tanjab Barat

Amir Sakib Saat Hadiri Maulid di Masjid Al-Huda Muhammadiyah

Advetorial

Bupati Safrial Resmikan Masjid Syaikh Utsman Kuala Tungkal

Advetorial

Hadiri Rapat Paripurna, Ini Pesan Wakil Bupati Tanjab Barat

Advetorial

Bupati Serahkan Sertifikat RSPO Berjalan Dengan Lancar