mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Pendidikan / Tanjab Timur

Selasa, 7 Juli 2020 - 02:09 WIB

SMAN 3 TANJABTIM Gelar PPDB Secara Online

Nipah Panjang,Lj-Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) di SMA3 Tanjabtim Pada tahun ini ( 2020)Bmengalami perubahan. Sebagaimana beberapa tahun lalu PPDB dilakukan secara offline.
Namun pada tahun ini PPDB dilakukan secara online.

Hal ini diungkapkan M. Tahang SPDi. Mpd kepala sekolah SMAN 3 Tanjabtim. Di ruang kerja nya. Menurut Tahang. Perubahan PPDB berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan.

“Sebagaimana di ketahui bukan SMAN 3 saja yang melakukan PPDB secara online. Berdasarkan keputusan ada 3 sekolah yg melakukan PPDB secara online. Seperti SMAN 2 dan SMAN 8 tanjabtim. Termasuk salah satu nya SMAN 3 Tanjabtim,” jelas nya.

Baja Juga  Selamat dan Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur

Kebetulan pada tahun ini peserta didik baru telah mendaftar di SMAN 3 tanjabtim mulai dari tanggal 29/6 hingga penutupan pada tanggal 4/7 sebanyak 133 orang. “Jumlah 133 tersebut akan kita bagi 5 ruangan. Yang terdiri dari kelas IPA dan kelas IPS.”kata nya.

Ketika di singgung mengenai sistim pembelajaran, M Tahang mengatakan. Sistim pembelajaran untuk disekolah kita belum tahu. Soal nya kita masih menunggu keputusan dari dinas pendidikan provinsi.

Baja Juga  Warga Mulai Resah, Gajah Liar Merusak Sawah di Desa Tanjung Bojo Batang Asam

“Tapi kalau merujuk dari gugus tugas covid 19 kita harus tetap berpegang dengan protokol kesehatan kendati daerah kita masuk zona hijau.
Bisa saja dalam satu kelas kita isi 18 orang saja. Padahal ideal nya satu kelas di peruntukkan untuk 36 orang itu pun kalau kita merujuk dari gugus tugas covid 19. Namun saat ini kami dari pihak sekolah masih menunggu petunjuk dari dinas pendidikan,” terangnya. ( jun )

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjab Barat Terima Hibah BMN dari Mahkamah Agung RI

Berita

Imbas COVID-19, Perayaan HUT RI Ke-75 di Nipah Panjang Ditiadakan

Advetorial

GOW Tanjab Barat Gelar Peringatan Hari Ibu ke 91

Berita

Ketua DPRD Ucapkan Selamat pada Tim PSSI

Advetorial

Bupati Uji Coba Sandar KMP Surya 777 Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Berita

Lagi, Kejari Tanjung Jabung Barat Terapkan Pencanangan WBK dan WBBM Tahun 2021

Berita

Tim Gugus Covid-19 Cek kesiapan Tempat wisata dan ponpes Menuju New Normal

Berita

DPRD Lakukan Hearing Tiga OPD Pemerintah Muaro jambi