mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Muaro Jambi

Rabu, 13 November 2019 - 11:14 WIB

Tanda Tangan Masyarakat di Ragukan, PTSP Keluarkan Izin

Tanda Tangan Masyarakat di Ragukan, PTSP Keluarkan Izin

Muaro Jambi,LJ – Dokumen Perizinan pengajuan pendirian Kandang Ternak Ayam di Kasang Lopak Alai oleh Pengusaha bernama Alex Joe menuai polemik. Izin yang di keluarkan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kabupaten Muarojambi di duga asal-asalan.

Berbagai kejanggalan di dalam Dokumen Perizinan tersebut di ketahui ketika pengusaha meminta surat rekomendasi untuk mengeluarkan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup ( UPL) ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muarojambi.

Firman menyebutkan bahwa terhadap hal tersebut pihaknya memanggil Pihak Pengusaha yaitu Alex Joe alias Acai, masyarakat, pihak kepala desa Kasang Lopak Alai dan ketua RT, Rabu (13/11). Tidak hanya itu rapat yang di lakukan di Ruang Rapat Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup ini juga hadir anggota DPRD Kabupaten Muarojambi,

Baja Juga  Bansos Muaro Jambi Masih Dalam Pendataan Munjiri : masih dalam pendataan dan menunggu hasil musrendes

Di sampaikan oleh Firman bahwa dalam dokumen yang di ajukan kepada dirinya terdapat dokumen Nomor Induk Usaha dan Izin Usaha yang di keluarkan oleh DMPTSP. Selain itu juga dalam dokumen tersebut juga terdapat banyak tanda tanggan masyarakat yang menyetujui pendirian kandang tersebut.

“Di dokumen itu juga sudah banyak tanda tangan masyarakat yang pada dahulunya kandang ayam ini wajib di tutup. Hal ini berdasarkan hasil rapat bersama dengan Kapolres Muarojambi yang waktu itu di wakili oleh Wakapolres Muarojambi. Kita lakukan rapat sebanyak 5 kali. Bahwa pak joe sudah berjanji untuk tidak ternak ayam di sana,”di ceritakan Firman.

Baja Juga  Bupati Hadiri Rembuk Stunting Tahun 2021

Kemudian kata Firman, pada tahun 2019 ini muncul lagi keinginan Joe untuk berternak di tempat yang sama. Maka dari itu yang bersangkutanmelakukan permintaan persetujuan dari masyarakat sekitar.

“Itu dilakukan dari rumah ke rumah, nah ternyata data dari rumah kerumah tersebut tidak absah, masih di ragukan. Sehingga di lakukan lah musyawarah pada hari ini,” sebutnya.(Ari)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Tanda Tangani MoU Bersama BPN

Advetorial

Lagi, Bupati Tanjab Barat Bersama Rombongan Gelar Safari Ramadhan di Masjid Desa Sungai Baung

Berita

Kapolres Muaro Sertijab,Dipimpin Langsung Kapolda

Advetorial

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Safrial Sidak Pasar di Kuala Tungkal

Berita

Peringatan Maulid Nabi di Masjid Ass’Adah, Jadikan Momentum Untuk Memperbaiki Akhlak, Moral, Etika

Berita

Wabup Amir Sakib Turut Menghadiri Rapat Komite IV DPD RI

Berita

Resedivis Curanmor Resahkan Warga Dibekuk Satreskrim Polres Tanjab Barat

Berita

Bupati Masna Resmikan Kantor Desa Talang Bukit Bahar Utara