mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Tak Berkategori

Rabu, 18 September 2019 - 12:10 WIB

Tren ,ISPA di Muaro Jambi Meningkat

Tren ,ISPA di Muaro Jambi Meningkat

SENGETI,LJ – Tren Jumlah kasus Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) di Kabupaten Muarojambi mengalami peningkatan. Hal ini disampaikan oleh Afifudin, Kepala Bidang P2M Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi.

Ia menjelaskan bahwa peningkatan ini terlihat berdasarkan data dari Juni hingga Agustus 2019. Disebutkan oleh Afif, kondisi kabut asap ini juga menjadi faktor dari meningkatny jumlah ISPU yang terjadi di Muarojambi.

“Ini berdasarkan data dari puskesmas yang ada di Kabupaten Muarojambi. Pada bulan Juni setidaknya ada 2.507 yang terkena ISPA,”ujarnya

Di paparkan oleh Afif, dari jumlah tersebut ada 1.088 kasus ISPA yang terjadi pada Balita. Sementara itu ada 1.419 kasus ISPA yang terjadi dengan kategori umur diatas kategori balita.

Sementara itu, pada Juli ada 1.198 balita di Kabupaten Muarojambi yang terserang ISPA. Sementara untuk kategori di atas balita berjumlah 1.347, sehingga pada Juli di totalkan menjadi 2.545 kasus ISPA yang terjadi d Kabupaten Muarojambi.

“Pada Agustus meningkat lagi dengan total 3.321. Itu balita ada 1.988 untuk diatasnya ada 1.333. Jadi trennya memang meningkat,”pungkasnya.(Ari)

Share :

Baca Juga

Heboh, Kepsek SMANTRI Tanjab Timur di Undang Sidang Paripurna ke Senayan

Advetorial

Komitmen Sukseskan Pilkada 2020, ASN Tanjab Barat Ikrarkan Netralitas

Berita

DPRD Muaro Jambi Pantau Penanganan Covid-19 di Jaluko

Advetorial

Pemerintah Tanjab Barat Targetkan SAKIP 2020 Peroleh Nilai B

Berita

Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro Jambi mengucapkan selamat HUT provinsi Jambi ke 63

Berita

Bupati Masna Serahkan Bantuan Bedah Rumah BAZNAS untuk Warga Kelurahan Sengeti

Berita

Maimunah Tampungan Aspirasi Masyarakat Prioritas infrastruktur

Advetorial

Da’i Desa Mendapat Pelatihan Dari Bapenda Tanjab Barat