mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Tak Berkategori

Rabu, 7 Agustus 2019 - 04:55 WIB

Tungkal Ulu Rebut Juara Umum Sepak Bola Porkab ke IV Tanjab Barat 2019

Camat Tungkal Ulu Johan Hendry Broring,S.STP:Insa Allah Juara Umum Ini Akan Kita Pertahankan dan Akan Kita Tingkatkan Latihan Lagi Bagi Para Pemain.
KUALATUNGKAL Lj – Dalam rangka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke-IV Tahun 2019 Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kesebelasan Kec.Tungkal Ulu berhasil menumbangkan Kec Tungkal Ilir, demi meraih medali sebagai Juara Umum ajang bergensi Porkab ke IV tahun ini, Selasa (6/8/19) dilaga final yang digelar di Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal. Jalannya pertandingan dibabak pertama, kedua kesebelasan sudah saling silih berganti melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan. Tungkal Ulu lebih banyak mengambil inisiatif serangan, namun ketatnya barisan pertahanan Tungkal Ilir, sehingga dimenit akhir babak pertama tidak tercipta gol dari masing masing kesebelasan. Memasuki babak kedua, permainan tidak banyak perubahan, Tungkal Ilir yang unggul dalam penguasaan bola terus mengurung sektor pertahanan Tungkal Ulu. Sementara, Tungkal Ulu yang cendrung menerapkan strategi defensif ternyata ampuh memetakan setiap serangan yang datang. Pada separuh waktu babak kedua sempat terjadi gol ke gawang Tungkal Ulu, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena salah seorang pemain dari Tungkal Ilir sudah berada dalam posisi offside. Sampai menit akhir kedudukan tetap tidak berubah 0-0, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Dalam drama adu penalti tersebut, kesebelasan Tungkal Ulu berhasil memenangkan pertandingan atas lawannya Tungkal Ilir dengan skor 5-4. Dengan demikian Tungkal Ulu tampil sebagai juara dan berhak membawa medali emas Porkab IV Tanjab Barat. Camat Tungkal Ulu Johan Hendry Broring,S.STP mengatakan, kemenangan ini merupakan salah satu berkat dukungan dan kekompakan dari kawan kawan serta kerja keras latihan yang dilakukan anak anak cabor sepak bola kita Kec Tungkal Ulu, sehingga tercipta hasil yang maksimal. Menurut dia, jika berbicara kemenangan ini tentu dia bangga, ini mengingatkan kita untuk mengulang pinal dan sekaligus membalas kekalahan di tahun 2017 lalu, karena Kecamatan Tungkal Ulu juga pernah masuk pinal berhadapan dengan kesebelasan Tungkal Ilir, namun kemarin kalah diadu pinalti.”Insa allah juara ini akan kita pertahankan dan kita juga akan tingkatkan latihan kepada anak anak pemain. Maka kedepan ajang Camat Cup akan kita percepat, sehingga latihan untuk pemain kita akan jauh lebih maksimal lagi,” ungkap Johan, via selulernya, Rabu (7/8/19).
Berbicara persiapan, justru Camat mengaku pihaknya kurang maksimal dicabor sepak bola tersebut. Mengapa tidak, karena pihaknya menjaring pemain ini usai pelaksanaan Camat Cup Tungkal Ulu di bulan Juli 2019 kemarin.”Jadi kita persiapan hanya satu minggu saja untuk Porkab IV ini, kita rekrut pemain pemain dari Desa dan hanya dua kali uji coba tanding dengan Kecamatan lain atau club lain,” bebernya.”Semua pemain kita itu asli anak anak dari Desa Kec Tungkal Ulu, kita tidak ada mengambil pemain lain dari luar,” tegas pria murah senyum itu. Disisi lain, Camat berharap pemain dari Tungkal Ulu yang sempat ikut seleksi Porprov dapat lolos, sehingga kedepan dapat bermain dengan baik agar dapat mengharumkan nama baik daerah Tanjab Barat umumnya, dan khusus nya daerah Kec Tungkal Ulu.”Kita harapakan lima orang pemain kita yang dipanggil itu lolos dalam seleksi agar bisa nantinya untuk mewakili Tanjab Barat .(IS)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Sukseskan Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi Lansia Se Provinsi

Ekonomi

Ultimate Winter Driving Tips

Advetorial

Wabup Tanjab Barat Lantik 4 Pejabat Struktural Lingkup Pemkab Tanjab Barat

Berita

Selamat dan Sukses Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur

Berita

Kapolres Bersama Bupati Muaro Jambi Pantau TPS
M.Ali Layak Pimpin Desa Mudung Darat Kedepan

Advetorial

Hadiri Haul di Pembengis, Wabup Ajak Masyarakat Teladani Ulama

Berita

Besok  Bupati Masnah akan Lantik Eselon Dua