mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Tak Berkategori

Rabu, 11 September 2019 - 02:52 WIB

Wabup BBS Lakukan Rakor Pembahasan Tapal Batas,di Desa Tanjung Mandiri

Wabup BBS Lakukan Rakor Pembahasan Tapal Batas,di Desa Tanjung Mandiri

MUAROJAMI,LJ – Masih banyaknya konflik antar desa di Kabupaten Muaro Jambi , menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan pemerintah daerah setempat. Untuk itu, Pemkab Muaro Jambi melalui Bagian tapal batas  Sekretariat Daerah Kabupaten Muaro Jambi ,Iqbal  menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan Penetapan dan Penegasan Batas   Kabupaten Muaro Jambi dengan kabupaten batanghari pada tahun  2019.

Acara rakor desa bertempat di dusun 5 desa Tanjung mandiri desa Tanjung lebar kecamatan  Bahar selatan,kabupaten Muaro Jambi yang di pimpin langsung oleh wakil bupati Muaro Jambi ,Bambang Bayu Suseno  Selasa (10/09) 2019.

Turut hadir  kepala bagian tapal batas sekretariat daerah kabupaten Muaro Jambi  serta ,para pemangku adat tumenggung dan depati daerah kecamatan Bahar selatan.

Dalam sambutannya,Wakil  Bupati muaro Jambi ,BBS mengatakan Rakor Penyelenggaraan Penetapan dan Penegasan Batas Desa ini sangat penting terutama bagi kades, lurah, serta camat,”pungkasnya.

“Karena batas desa itu harus jelas, kalau tidak bisa menimbulkan‎ kerugian, pertama timbul masalah antara desa yang satu dengan desa yang lain. Bisa-bisa orang per orang, bisa juga Kadesnya sendiri apa lagi masalah tapal batas antar dua kabupaten,” tegasnya.

Dalam rakor tapal batas tersebut, BBS menegaskan Bahwa,masalah tapal batas tidak cukup dengan kepala desa,camat,serta bupati,karena persoalan tapal batas ini adalah persoalan kedua kabupaten yang sesungguhnya adik beradik,persoalan dua kabupaten ini di tarik oleh provinsi yang kemudian di pinta putuskan dengan segala kronologinya di kementrian dan hal itu sudah di diskusikan di kementrian ,akan tetapi perlu juga di diskusi antar kedua kabupaten,”pungkas BBS.

Lanjutnya,secara giografik politik,ekonomi,sosial, masyarakat di tanjung mandiri adalah anak anak dan masyarakat Muaro Jambi,kenapa secara politik sudah mengikuti beberapa elektoral ,pemilu,pilpres,dan pilkada.”secara kepemerintahan kecamatan lebih dekat,pengesahan kependudukan semua masyarakat memiliki KTP – elektronik,” tuturnya.

acara di lanjutkan dengan penanda tanganan ikrar,Tanya jawab Dengan warga setempat.(Ari)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati bersama Wabup Hadiri Rakor di Provinsi Jambi

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Memperingati Isra Wal Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Maqbulin Sungai Saren

Berita

Mantan Wakil Ketua MK Mengusulkan Badan Otoritas Pengelolaan Hulu Migas

Advetorial

Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada

Advetorial

Pemdes Sungai Dusun Gelar Musrembangdes

Advetorial

Cegah Corona, Bupati Safrial Ikut Semprot Disinfektan di Lingkungan Warga

Berita

DPRD Minta Pemkab Lakukan Pemerataan Terhadap PNS Guru
Wabup Hadiri Sosialisasi Investasi dan Obligasi