mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Kesehatan / Tanjab Barat

Rabu, 1 April 2020 - 08:35 WIB

Wabup Hadiri Apel bersama Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Serentak

KUALATUNGKAL Lj – Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib hadiri apel bersama kegiatan penyemprotan Disinfektan Secara serentak oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Pemberantasan Covid-19 Tanjung Jabung Barat yang diselenggarakan dihalaman Kapolres Tanjab Barat, Selasa (31/03).

Apel Bersama Penyemprotan Disinfektan serentak ini juga dihadiri oleh Sekda, Dandim 0419 Tanjab, Anggota DPRD serta diikuti oleh instansi terkait seperti TNI, Pol PP ,Damkar, BPBD, Dishub serta Dinas Kesehatan dan yayasan Budhi Luhur.

Wabup dalam arahanya mengatakan penyebaran virus Corona ini sangatlah cepat, terkait hal itu gugus tugas penanganan covid 19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat dibantu Yayasan Bhakti Luhur lakukan penyemprotan cairan desinfektan di seputaran wilayah kota Kuala Tungkal sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baja Juga  Pemkab Sambut Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Jambi Dapil Tanjab Barat- Tanjab Timur

Wabup juga sampaikan, selain penyemprotan disinfektan, gugus tugas penanganan Covid 19 jugq lakukan upaya dan pencegahan terhadap penyebaran virus dengan melaksanakan kegiatan edukasi kepada masyarakat, memberikan himbauan dan sosialisasi, melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap pendatang, serta menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar rumah.

“Hari ini kita Sama-sama akan melaksanakan suatu langkah dan tindakan nyata untuk pencegahan Covid 19 yaitu dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia yang melibatkan seluruh stakeholder yang ada di yang ada serta dibantu dari komponen masyarakat,” ujarnya.

Baja Juga  Saka Bakti Husada Bagikan Disinfektan Gratis Untuk Masyarakat

“Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini adalah wujud nyata kita dalam menjaga masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat bangsa dan negara agar tidak terpapar virus yang sangat berbahaya ini Virus Corona,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Wabup sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan terlibat pada kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak ini. Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke Posko Covid 19 yang berada di Kantor BPBD dan dilanjutkan peninjauan ke pelabuhan LLASDP.(IS)

Share :

Baca Juga

Berita

Tanjab Barat Kabupaten Pemerhati K3 di Provinsi Jambi

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Terapkan ASN Gunakan Batik Lokal

Berita

JPU Negeri Tanjung Jabung Barat Hadirkan Saksi Ahli Dari Inspektorat, Sidang Kasus Korupsi Dana DD dan ADD Desa Papauh Kec Muara Papalik

Advetorial

Bupati Safrial Bersama Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang Gelar Penyuluhan dan Bagikan Masker, Sarung Tangan ABK di Perairan Kuala Tungkal

Berita

Polres Tanjabbar Musnahkan BB Ops Pekat II Singinjai, Miras 234 Botol, Tuak 325 Liter, Petasan 610 Biji

Berita

Bupati Safrial Rotasi Pejabat Eselon II dan Mengukuhkan Kembali 5 Pejabat Eselon II

Berita

Kajari Tanjabbar Musnahkan Sabu-sabu Seharga Rp 2 Milliar

Berita

Kejari Tanjung Jabung Barat Melaksanakan Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum dan Tim Satgas Penanganan Karhutla di Kec Betara