mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Pemerintahan / Tanjab Timur

Rabu, 22 Januari 2020 - 04:25 WIB

Wabup Tanjabtim Sidak 6 OPD

MUARASABAK,Lj-Selasa (21/1) siang, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Robby Nahliyansyah, SH melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sidak bersama para Staf Ahli, Asisten dan Kasat Pol PP ini, bertujuan untuk menuntut kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga Honorer.

Awalnya, Dinas Pendidikan yang menjadi sasaran utama, dilanjut Inspektorat, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Badan Keuangan Daerah dan Bappeda. Dari hasil Sidak di Enam OPD tersebut, hampir rata – rata dikatakan patuh terhadap disiplin. Meskipun demikian, belum diketahui pada OPD yang lainnya.

Baja Juga  Bupati Safrial Ikut Rakor Percepatan Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut di Jambi

Nantinya, akan ada lagi Sidak yang serupa di OPD lainnya. Karena hal ini telah diatur didalam Peraturan Bupati (Perbup) tentang potongan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) di saat Sidak. Dan Perbup ini sudah disusun dan dikaji secara bersama. Bahwasanya, potongan TPP itu mencapai 15 persen, kalau ditemukan saat Sidak tidak ada ditempat.

“Bagi Tenaga Honorer, kita sudah minta kepada atasannya untuk memberikan teguran. Jika sampai Tiga kali, silahkan diberhentikan,” tegasnya.

Baja Juga  Bapenda Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja Bersama OPD, Genjot PAD Target 2020

Jika hendak izin, terangnya, tidak dibenarkan melalui via telepon. Karena izin itu bisa diterima lewat surat resmi. “Kecuali sakitnya parah, itu lain persoalan,” terang Wakil Bupati.

Kemudian Wakil Bupati memaparkan, kalau dirinya tidak melarang ASN untuk beraktifitas diluar kantor, asalkan waktu dan kewajiban sebagai pelayan masyarakat sudah dijalankan.

“Dan bagi ibu – ibu yang menyusui, kami tidak melarang untuk pulang sebentar untuk menyusui. Tapi alangkah baiknya meminta izin dulu kepada atasan, yaitu Kepada Dinas maupun Sekretaris Dinas,” paparnya.(nto)

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD Hadiri Zoom Meeting Penyerahan LHK -BPK

Berita

Terduga Pencuri HP Gudang PT. Bintang Selamanya Parit V Terekam CCTV

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gandeng UMKM Siapkan 10.000 Masker Kain Gratis

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Suntik Vaksin Sinovac Pertama

Berita

Pemkab Muaro Jambi Dampinggi BI Wilayah Jambi Serahkan Bantuan APD ke RSUD Ahmad Ripin Muarojambi

Berita

Kapolres Bersama Rombongan Pejabat Jambi Kroscek Kesiapan Arus Penumpang di Pelabuhan Tungkal

Advetorial

Bantu Kelompok Tani, Bupati Tanjab Barat Kucurkan Puluhan Ekor Sapi

Advetorial

Bupati Safrial Serahkan Bantuan APD dari OPD Lingkup Pemkab Tanjab Barat