mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Tanjab Barat

Selasa, 5 Mei 2020 - 03:22 WIB

Wah, Tim Penanganan Khusus Jenazah Covid-19 Terbentuk di Tanjab Barat

KUALATUNGKAL Lj – Polres Tanjung Jabung Barat kini sudah membentuk tim khusus penanganan untuk jenazah pasien virus corona di Tanjab Barat. Hal ini merupakan, upaya demi mengantisipasi penelantaran dan penolakan pemakaman jenazah bagi positif Covid-19. Simulasi penanganan untuk jenazah Covid-19 ini berlangsung, Senin (04/05/20), berlokasi dihalaman Polres Tanjab Barat.

Tim yang berjumlah 10 itu terdiri dari, Polres Tanjab Barat, Kodim 0419/Tanjab dan BEM STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, dan mereka dibekali latihan bagaimana cara penanganan jenazah dari mulai Penanganan Pertama, Penangan rumah sakit hingga pemakaman.

Turut menyaksikan stimulasi itu yakni, Kapolres AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH juga dihadiri Wakapolres Kompol Wirmanto Dinata, serta pejabat polres dan instansi terkait juga hadir dalam kegiatan ini.

Baja Juga  Bupati Masna Kunjungan ke Desa Tangguh Covid-19

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH mengatakan tim relawan pemulasaran dan pemakaman jenazah dibentuk melihat situasi perkembangan kondisi terkait update korban Covid-19 yang terus meningkat, terutama di Kabupaten Tanjab Barat, maka sebagai wujud langkah kesiapsiagaan dibentuk Relawan Covid-19.

“Simulasi sendiri dilaksanakan untuk melatih kesigapan dan kesiapan petugas dalam skenario terburuk menangani penyelenggaraan dan pemakaman jenazah Covid-19. Instruktur simulasi hari ini kita kerjsa sama dengan Tim Dokter RSUD KH. Daud Arif,” terangnya kepada awak media kemarin.

Baja Juga  H Andi Bacok Pencuri yang Satroni Rumahnya

Dijelaskannya, Simulasi ini memperagakan berbagai tahapan mulai dari korban meninggal ketika berada di rumah sakit, hingga proses pemakaman secara khusus. Simulasi diperagakan sesuai standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Kemudian yang terpenting melepas APD setelah selesai bertugas.

“Tata caranya seperti ini dan tidak sembarangan. Kita siap membantu pemerintah untuk penanganan covid-19,” ungkap Guntur.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada personel Polres Tanjab Barat, Kodim 0419/Tanjab dan mahasiswa yang ikut menjadi Relawan Penanganan Covid-19.(IS)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Dukung Kegiatan GTC

Berita

Tiga Paslon Lolos Bertarung di Pilkada Tanjabbar 2020

Berita

Bupati Safrial Pimpin Sumpah Janji 177 ASN Tanjab Barat

Advetorial

Bupati Tegaskan 7 OPD Pemkab Tanjab Barat Tindak Lanjuti MoU Bersama UNJA

Berita

APDB-P Belum Dibahas, Proyek di RKA diduga Sudah Dijajakan

Advetorial

Sekda Hadiri Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS)

Berita

Kejari Tanjung Jabung Barat Melaksanakan Kegiatan JMS di SDN Pelabuhan Dagang

Advetorial

Bupati Safrial Lepas 34 Calon Mahasiswa BUD Akamigas Cepu