mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Berita / Ekonomi / Energi / Kota Jambi

Selasa, 16 Februari 2021 - 10:25 WIB

Wakil Walikota Jambi Apresiasi Program CSR Pertamina EP Jambi Field

Jambi,Lj – Wakil Walikota Jambi, Dr. dr. H. Maulana, MKM mengapresiasi program pemberdayaan masyarakat yang dijalankan oleh Pertamina EP Asset 1 Jambi Field (PEP Jambi), Minggu (14/2). Dalam kunjungannya ke lokasi CSR “Gerai Energi” PEP Jambi, Maulana mengungkapkan bahwa program ketahanan pangan merupakan salah satu fokus utama dari Pemerintah Kota Jambi dan program urban farming yang dikembangkan PEP Jambi di Gerai Energi dapat menjadi inspirasi yang dapat dikembangkan di seluruh masyarakat Kota Jambi. “Atas nama Pemerintah Kota Jambi, saya ucapkan terima kasih kepada Pertamina EP Jambi Field yang tidak hanya berperan dalam menciptakan ketahanan energi, namun juga berkontribusi dalam mendukung ketahanan pangan di masyarakat”, terang Maulana.
Kunjungan ke lokasi CSR PEP Jambi merupakan salah satu rangkaian agenda Wakil Walikota Jambi melalui kegiatan bersepeda bersama di wilayah Kecamatan Kota Baru untuk meninjau kondisi pembangunan sekaligus menyapa masyarakat secara langsung.
Gerai Energi merupakan kawasan program pengembangan masyarakat yang diinisiasi PEP Jambi pada tahun 2020 dengan kegiatan utama pengembangan budidaya tanaman sayur secara hidroponik. Berlokasi di Kelurahan Kenali Asam Atas, Kecamatan Kota Baru, kawasan ini menjadi pusat kegiatan dan pendampingan kelompok masyarakat yang dijalankan oleh PEP Jambi sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).
Pjs. Jambi Field Manager, Alip Triwanto dalam sambutannya mengatakan bahwa Gerai Energi adalah satu dari banyak program pemberdayaan masyarakat yang dijalankan oleh PEP Jambi. “Dalam menjalankan kegiatan CSR, kami berfokus pada bidang pemberdayaan ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan serta pendampingan kelompok rentan”, terang Alip. Lebih lanjut Asset 1 Legal & Relation Manager, Himawan Djatmiko menjelaskan bahwa keberhasilan dari suatu program CSR tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah dan masyarakat sehingga partisipasi aktif dari pemerintah dan masyarakat sangat diharapkan dalam sinergi program maupun dalam mendukung kelancaran operasi Pertamina EP.(*/vin)

Baja Juga  Tim Penguatan Pelaksanaan WBK dan WBBM Kejati Jambi 'Sidak' ke Kantor Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat

Share :

Baca Juga

Berita

JPU Negeri Tanjung Jabung Barat Hadirkan Saksi Ahli Dari Inspektorat, Sidang Kasus Korupsi Dana DD dan ADD Desa Papauh Kec Muara Papalik

Advetorial

Safrial Pimpin Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Program Redistribusi Tanah

Berita

Pemkab Muaro Jambi Bersama Obusman RI Tandatangani Nota Kesepahaman

Berita

DPRD Muaro Jambi Ikut Serta Dalam Orentasi Pendalaman Tugas DPRD

Berita

Dewan Sebut Kenakalan Siswa Meningkat,Semenjak Belajar Daring

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Muscab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjabbar

Advetorial

Hari Magrove Sedunia, Safrial Bersama Gubernur Jambi Tanam Mangrove di Kawasan Pelabuhan Roro

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Peringatan HKG Provinsi Jambi Ke 49