mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Penghobi Hidroponik bersama Polres Tanjabbar berikan Sayuran Segar Pada Pasien Isolasi Covid-19 Bupati Safrial Ingatkan PNS dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada SKK Migas Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Home / Tak Berkategori

Jumat, 27 September 2019 - 23:19 WIB

Warga senaung Berharap Box culver Segera Dibangun

Warga senaung Berharap Box culver Segera Dibangun

MUAROJAMBI,LJ – warga desa senaung kecamatan Jaluko muaro jambi,mengharapkan pembangunan Box saluran di RT 10 desa senaung.”Kendari jembatan yang di pergunakan selama ini hanya dua keping papan yang di pasangkan ,itu di lakukan demi mengangkut hasil pertanian masyarakat senaung.

” kondisi jembatan yang ada di desa senaung, sangat memprihatinkan, hanya tersusun dengan dua keping papan dan kayu rasuk yang sudah mulai lapuk, padahal jembatan ini satu satunya akses warga setempat mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan seperti karet dan sawit.

Salah seorang warga Senaung Hamzah Mengatakan, kondisi jembatan yang memprihatinkan itu, sudah berlangsung lama, bahkan sudah ada warga yang terjatuh saat hendak membawa hasil pertanian dan Perkebunan mereka , saat melintas di jembatan yang terbuat hanya Dengan dua keping papan Tersebut.

” Kemarin Ado warga yang jatuh saat melintasi jembatan tersebut saat memBawa buah sawit” sebutnya.

Sementara itu sekretaris desa senaung Muhammad Ramadhan ketika dimintai keterangannya oleh awak media mengatakan, jembatan itu terletak di RT 10 warga menyebutnya, jembatan itu adalah jembatan muara balik, ( dalam artian warga yang bertani dan berkebun rata rata pulang melewati jembatan tersebut) oleh karenanya disebut dengan jembatan muaro balik,”terangnya.

Dikatakan oleh pihak pemerintahan desa sudah mengusulkan pembangunan jembatan tersebut ke pihak pemerintah kabupaten Muaro Jambi yang dalam hal ini melalui dinas PUPR Muaro Jambi, bahkan tahun lalu jembatan ini sudah di tinjau oleh pegawai dari dinas PUPR Muaro jambi, namun hingga bulan ini belum ada realisasi nya.

” Tahun lalu sudah kami usulkan ke kabupaten, dan ditinjau pulak oleh orang dinas PU, katoe nak dibangun, tapi sampe kini belum Ado realisasi nyo”, tutur sekdes yang masih muda ini.

Masyarakat desa senaung berharap pemerintah kabupaten Muaro Jambi dapat memperhatikan kondisi ini, agar aktivitas perekonomian warga dapat berjalan.

Sementara kadis PUPR Muaro Jambi ,Yultasmi melalui Kabid pengairan PUPR Muaro Jambi,Idris membenarkan hal tersebut memang kita sudah melakukan peninjauan dan melihat langsung kondisi jembatan tersebut,dan alhasilnya memang sangat memprihatinkan ,”tuturnya.

Lanjutnya,dengan adanya hal tersebut kita sudah akan merealisasikanya ,dan pada intinya box culver atau box salauran yang berada di desa senaung itu,akan segera kita bangun,”tegasnya. (Ari)

Share :

Baca Juga

Berita

DPRD Muarojambi Terima Audiensi dari PMII

Kesehatan

Wabup Hadiri Apel bersama Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Berita

Kejati Lakukan Kunker, Kedepankan Pencegahan Karhutla di Tanjab Barat

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pesantren Kilat Forum Pemuda Remaja Jambi, Ini Pesan Beliau

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Tonton Peserta Lomba Arakan Sahur Virtual, Ini Pesan Beliau

Berita

Bupati Bersama Wabup Tanjabbar Terima Kunjungan Dan Silaturahmi SKK Migas Petrochina

Advetorial

Bapenda Tanjab Barat Serahkan SPPT PBB-P2 dan DHKP Kecamatan dan Desa Terbaik

Advetorial

Bupati Safrial Sambut Baik Kunjungan Kerja Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Palembang